Klepon, c’è qualcosa di sorprendente nella Esso

Ini juga hanya sekedar berbagi…

Pada hari Minggu kemaren, saya makan siang seperti biasa di warung makan sekitar tempat tinggal saya. Tidak ada yang istimewa. Mungkin hanya agak gak sreg melihat sisa makanan yang disisa oleh salah seorang pembeli. Seperti ini :

Harusnya itu ya kayak gini :

Nah, ada yang lebih penting ini, yaitu
itu adalah sepanci klepon yang sedang dalam proses pembuatan….
nah, kalo yang ini saat masih “raw:, alias belum dicemplungin ke panci panas seperti gambar sebelumnya
itu yang sudah jadi dan terhidang di etalase warungnya…
itu gambar bapaknya, sang penjual klepon, udah agak tua sih…
terus, temen saya beli, dan saya minta, soalnya gak bawa duit,  nah di bawah ini salah satu wujudnya :
itu udah kegigit, terlihat eksotis, kenyal di luar, gurih pula, tapi mengejutkan di dalam
ternyata ada manis-manisnya juga, itu adalah semacam bubuk koya buat soto. Ini bukan properti default, hanya gara-gara temen saya minta.
Nah, itu sekedar mengingat masa kecil, di Bantul. Dulu doyan banget makan klepon, tapi semenjak SMA pisah dari orang tua, dan jarang balik ke rumah terus dilanjutkan ke Bandung, makin jarang saja.
Kalau ada yang pengen mencoba atau nostalgia, bisa langsung ke TKP. Di jalan Cisitu lama. Pertigaan Indomaret, belok kanan. Tar ada di kanan jalan. Kalau beli juga jangan siang-siang, takut habis.
Kalau mau bikin, cek ke sini saja
Tapi jangan dicari di peta, tar jadi kayak gini
Info-info lain, cek saja di klepon.co.id
Ok, ini hanya berbagi saja…
Note : judul di atas adalah bahasa italia, cek saja di sini
Iklan

4 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s