Efek 3 Idiots

Ada film India baru yang cukup menggemparkan dunia ITB beserta mahasiswanya. Film ini berjudul “3 Idiots”. Sebuah film dari negerinya Taj Mahal. Film ini menceritakan kehidupan mahasiswa di sebuah Institut Pendidikan terkemuka di sana. Di film ini, diceritakan ada seorang mahasiswa yang bernama Ranchoo, yang menganggap kuliah adalah untuk mencari ilmu, bukan hanya sekadar mencari IP, mahasiswa bukan mesin. Ranchoo ditemani 2 orang temannya menjalani kehidupannya. Melawan sang “Rektor”. Dan persaingan cupu melawan seorang maniak belajar yang tak punya hati. Dan jelas, dibumbui nyanyi-nyanyi serta goyang khas India.

Plot yang ditampilkan sangat menarik. Kita bisa tertawa, tapi juga bisa terhanyut dalam kesedihan. Misal saja saat Raju bunuh diri dan akhirnya terkapar di rumah sakit. Selanjutnya, ada hal-hal lucu nan kreatif yang dilakukan 3 orang idiot tersebut, walaupun sebenarnya si Ranchoo merupakan jenius.

Itu hanya sekilas mengenai film ini. Jika ingin mengetahui lebih lanjut, silahkan cek di sini

Mungkin, film ini akan sangat berbekas bagi mahasiswa ITB yang menontonnya. Minimal saya. Bagaimana tidak, beberapa tempat di film mirip dengan keadaan di ITB. Misal, si “Paku raksasa”. Atau papan pengumuman khas ITB. Selain itu, film ini juga bisa memberikan inspirasi yang cukup mengena. Bahkan, teman saya telah menonton film ini sebanyak 10 kali. Teman saya yang lain bahkan menyetel OST film ini berulang-ulang sampai saya bosan.

Saya sangat merekomendasikan film ini untuk ditonton mahasiswa ITB. Terutama yang ansos dan SSSSO = S(4)Onya. Sangat Super Sekali Study Oriented-nya Film ini mungkin bisa memberikan kita cara pandang baru dalam menjalani kehidupan sebagai manusia pembelajar. Intinya, buat apa jadi mahasiswa Informatika jika Anda terpaksa dan tertarik ke bidang politik ?

Silakan cek cuplikannya di sini (Saya nyari di You Tube, tapi gak bisa ditanam di blog).

Untuk lagu-lagunya, keren juga. Kalau ada yang berminat, hubungi saya saja. Film dan subtitle Indonesia juga ada.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s