Catatan Mingguan Mahasiswa Informatika

Sudah lama tidak ng-ita (istilah baru, yang artinya kurang lebih nyampah alias ngejunk, dapat ide tadi siang, dari nama orang juga) lagi. Semua ini jelas gara-gara masuknya saya ke gerbang kehidupan mahasiswa informatika yang sebenarnya. Halah… Intinya, mulai muncul tugas-tugas yang wow… Mulai dari tugas OOP (Object Oriented Programming) ini semacam mata kuliah core. Bisa dianggap mata kuliah Medan anak elektro. Tugas OOP kali ini disuruh bikin game. Semacam FF gitu kali…

Belum lagi mata kuliah RPL (Rekayasa Perangkat Lunak), dan tucilrabes (tugas kecil rasa besar) lain.TuCilRaBes ini misalnya mata kuliah Logika Informatika (Logif). Tugasnya sederhana sih, cuma disuruh bikin semacam Pohon Keputusan. Tapi, yang jadi masalah, bahasa yang digunakan…. The “Worshiped” Visual Prolog. Sampai sekarang saja masih gak ngerti. Terus ada lagi Tucil ORKOM (Organisasi dan Arsitektur Komputer). Yang ini menggunakan TASM… Semacam bahasa mesin gitu. Berikut dokumentasi perjuangan kami :

atau ngoding saat kuliah… sttt…

Itu baru Tugas… ada lagi ujian BasDat (Basis Data)… Sekadar MySQL… tapi, belum pernah makai… ya sudahlah…

Ada lagi…. Saya akhirnya bolos… Yaitu pas KAP (Komunikasi Antar Personal) ini akibat dari lembur OOP. Dan yang RPL, kan dipresentasikan, intinya, tewas….

Oh, iya… selain berita-berita mengenaskan di atas, ada berita yang cukup wow…

1. Saya lolos ON MIPA… Ini semacam lomba matematika tahunan dari Dikti (tahu dikti kan?)… Tanggal 27 April – 1 Mei bakalan menghilang dari kampus… ke Jakarta… lumayan ketemu temen-temen lama… Tapi, efeknya, saya bakal bolos seminggu… Bolos sih gak masalah, tugasnya itu lho…

2. Jadi tim Senator… wow… gak usah dibahas lah… yang penting kontribusinya saja…

Tapi, dipenghujung minggu, udah ada lagi TUBES yang muncul…

1. ORKOM : membuat game dengan TASM… gak tahulah… deadline 5 Mei 2010

2. LOGIF : membuat bla…bla…bla… dengan The “Worshiped” Visual Prolog… gila deadline : 30 April

Wow… inikah pengalaman menjadi mahasiswa informatika?

Belum… konon, di semester depan, semua tugas bakal naik level… termasuk frekuensi…

NB : Nilai-nilai UTS udah keluar semua… dan, hasilnya… gak perlu disajikan… Bisa mati ketawa (lebay…)

Iklan

12 comments

  1. itu baru tingkat 2 bro..
    ibaratnya masih pemanasan
    paling ga suka wkt tingkat 2 dulu banyak org MT, jd sering satu kelompok yg ngerjain cuma separuhnya

    tingkat 3 akan lebih luar biasa lagi 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s