And the winner is… SATPAM-GORITA…

Akhirnya, rasa puas, lega, dan bahagia bercampur jadi satu…

Satpam Gorita dan pendukung setia. Saya yang pakai kaos coklat.
The winner, Satpam-Gorita. Dan holligans

Yak, itulah gambaran mengenai hari sore kemarin. Tim futsal saya, SATPAM-GORITA akhirnya berhasil menjuarai BG Futsal Cup. Sebuah turnamen tahunan di asrama Bumi Ganesha. Setealah 2 turnamen sebelumnya hanya menduduki peringkat 3. Di final turnamen ini, SATPAM-GORITA mengalahkan tim Safa & Marwah dengan skor 3-2, setelah melewati perpanjangan waktu. Berikut saya ceritakan sejarah singkat mengenai SATPAM-GORITA :

Sebelum bernama SATPAM-GORITA, pada awal mula berdirnya, tim ini bernama Capeng-Gorita All Star, yang memang beranggotakan capeng-capeng 2008 di Asrama Bumi Ganesha. Beranggotakan 8 orang, yaitu : Andreas, Ardian, Gati, Stefanus, Joko, Reda, Rochim, dan Saya. Pada turnamen pertama, kami sempat dibantai 13-0. Namun, pelan tapi pasti, kami berhasil menduduki peringkat 3 klasemen akhir. Bahkan, tim kami juga berperan dalam menentukan juara liga.

Setahun berlalu, dikarenakan Stefanus pindah dari asrama, maka kami merekrut 2 orang anggota lagi, yaitu Gema dan Ilham. Namun, dalam sistem turnamen yang diberlakukan, kami kalah di semifinal. Untung saja, di perebutan juara ke tiga. yang secara dramatis, kami berhasil menang.

Nah, untuk turnamen ke tiga, kami tetap menggunakan komposisi yang sama. Namun, Rochim pindah dari asrama, sehingga total kami beranggotakan 8 orang.

Berikut perjalanan kami di turnamen ini :

Setelah dapat bye dalam undian, kami di tantang tim JUARA-BERTAHAN (bukan juara bertahan, hanya nama saja). Pada leg 1, yang diadakan di kandang kami, kami ditahan 1-1, hal ini lebih dikarenakan faktor kelelahan setelah sehari sebelumnya melakukan arak-arakan wisuda di kampus, maklum, tingkat 2. Namun, di leg 2, kami berhasil mengalahkan mereka dengan skor 2-1. Salah satu gol kami merupakan gol bunuh diri. Ahahaha….

Pada pertandingan final, tim kami kekurangan anggota. Pas 5 orang yang bisa datang, yaitu; Gati, Gema, Joko, Ardian, dan saya. Dengan formasi Joko (kiper), Gati (bek tengah), Gema(gelandang), Ardian dan Saya (penyerang) berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol saya yang cenderung spekulatif. Saya melakukan tendangan dari tengah, dan memantul ke beberapa pemain lawan, dan selanjutnya mengecoh kiper yang terhalang pandangannya. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak 2. Pada babak ini, Safa & Marwah melakukan pergantian pemain, pemain yang masuk antara lain mas Tony dan mas Farid. Pada babak ini, tim kami kebobolan oleh gol mas Sukma setelah melakukan kerja sama yang berhasil mengecoh perhatian tim kami. Skor akhir 1-1. Karena berakhir seri, maka dilanjutkan dengan extra-time.

ET 1. Masih dengan tempo yang cepat. Tim kami berhasil unggul lagi dengan gol yang mirip dengan gol pertama. Dan dicetak oleh orang yang sama. Saya (Hahaha). tapi, tim Safa & Marwah tidak menyerah begitu saja. Dengan gol dari mas Tony, mereka berhasil menyamakan kedudukan, 2-2. Pada babak ini, celana saya sempat sobek gara-gara mengangkat kaki terlalu tinggi. Pada ke-sobek-an pertama, belum terlalu mengganggu. Tapi, setelah terjadi lagi, dan cukup besar, maka saya memutuskan mengganti celana pada istirahat extra-time 1.

ET 2. Setelah melakukan pergantian celana, saya turun lagi. Dan, masih dengan tempo pertandingan yang tinggi. Tapi, Ardian berhasil menceploskan ke gawang Safa & Marwah. Dan, suara peluit panjang serasa sangat merdu di telinga pemain SATPAM-GORITA dan seluruh pendukungnya. Sebagai juara, kami mendapatkan trofi yang diserahkan secara langsung oleh presiden Asrama Bumi Ganesha, mas Yayat. Sungguh WOOOOOWWWW…

Perasaan saya : mendewa… bisa mencetak 2 gol di final… jadi teringat kegagalan turnamen sebelumnya. Walau bisa hattrick tapi tetap kalah 4-3.

And the winner is… SATPAM-GORITA…

Penyerahan Piala oleh Presiden BG
Itu saya yang menerima piala.. hahaha...

Sampai jumpa di turnamen musim kemarau selanjutnya… in October 2010.

Iklan

6 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s