Coppa, Scudetto, Champions League = Inter Treble

Akhirnya, setelah menunggu selama 45 tahun, Inter Milan akhirnya berhasil menjuarai Liga Champions pada Minggu dini hari kemarin. Inter Milan berhasil mengalahkan Bayern Muenchen 2 – 0 di final melalui 2 gol dari Diego Milito, Il Pricipe, Sang Pangeran. Kesuksesan ini sekaligus melengkapi Coppa Italia dan Scudetto yang menjadikan Inter Milan sebagai oeraih treble winner pertama dari Italia.

Saya yang menyaksikan pertandingan final tersebut sangat puas. Maklum, sebagai pendukung setia Inter Milan sejak masih SD, Inter sudah terlalu lama untuk menunggu meraih kesuksesan seperti. Dan, satu pemain yang saya idolakan, yaitu Javier Zanetti. Dia sangat loyal pada Inter Milan. Dan kesuksesan ini tepat di pertandingan ke 700-nya dalam membela Inter Milan. Dan, hebatnya lagi, Zanetti tidak pernah menerima kartu merah. Dan, walaupun berganti-ganti pelatih, Zanetti selalu menjadi pilihan utama, jika tidak cedera atau terkena akumulasi kartu kuning. Dan gilanya, Zanetti merupakan pemain yang sangat jarang cidera.

Perjalanan ke final Ligha Champions pun dilalui dengan mengalahkan juara Liga Spanyol (Barcelona), Liga Inggris (Chelsea), jika ditambah dengan kemenangan di final, Inter Milan telah mengalahkan 3 Juara Liga terbaik di Eropa, selain Italia tentunya.

Forza Inter….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s