Balada Indeks Prestasi

Akhirnya, semester ini, secara tidak formal ditutup dengan munculnya semua nilai per mata kuliah yang jika dicari rata-ratanya akan muncul apa yang disebut dengan IP alias Indeks Prestasi. Dan, bagi saya, semester ini sangat kelam sekali. Ibarat kata, IP saya semacam terjun payung dari Labdas 3. Suram.

Bahkan, menurut nilai kahir mata kuliah yang cocok dengan prediksi saya hanya satu biji. Dan lainnya, melenceng jauh dari prediksi. Dan, sialnya, melencengnya ke bawah. Suram lah.

Memang sih, tidak ada yang dapat D atau E. C juga tidak ada. (semoga sampai lulus…). Tapi ya, yang namanya turun dari pencapaian sebelumnya, siapa yang tidak merasa kecewa… Kan “kalau hari ini lebih buruk dari hari kemarin, artinya celaka”. Ah, saya celaka.

Walaupun begitu, saya masih sangat bersyukur karena tidak ada mata kuliah yang mengulang. Dan, masih mencapai angka 3 koma. Walaupun hanya sekadar koma nol sekian. Ya sudahlah.

Jika dibandingkan dengan semester lalu, memang, secara digit yang tertera di ol.akademik, jauh… Sangat jauh… Tapi, saya kok merasa lebih dapet “ilmu” daripada semester sebelumnya. Minimal sudah mengenal beberapa bahasa pemrograman yang manusiawi. Dan kalau hanya bikin aplikasi cupu, sudah bisa. Kan perencanaan pakai RPL, basis data ya pakai basis data, dan “menghajar“-nya pakai OOP. Walaupun tidak terlalu tertarik dengan Java. (Paragraf menghibur diri).

Oh iya, saya juga tidak egois dengan terjun payung sendiri. Ternyata, yang mengalami terjun payung bukan saya sendiri. Tapi ada juga yang memang mendewa… tetep stabil.

Kesamaan nasib ini juga membuat kami mengalihkan semua pembicaraan baik di dunia maya maupun nyata ke “trending topic“, nilai. Mungkin, jika ada trending topic lokal untuk kampus saya, atau lebih khusus nya jurusan saya, angkatan saya, bakal merajai tangga topik Indonesia.

Yah, cukup sekian pembagian cerita IP saya. Memang, tidak akan saya sebut secara eksplisit. Tapi, berapa pun itu, harus kita syukuri, dan sebagai bahan utama untuk instropeksi. Dan, satu pelajaran yang saya dapat. Kuliah itu mudah, cukup memperhatikan di kelas.

Semoga, teman-teman saya membaca ini.

Mungkin semua ini

Kan cepat berakhir

Semoga semua ini

Adalah persinggahan sementara mimpimu

The last but not the least…

Semoga semester-semester berikutnya bisa kembali ke habitat semula. Amin.

NB : ditulis dengan menggunakan fasilitas internet di  Banana Inn, setelah melakukan tes pertama seleksi tim IMC. Tes nya juga suram…

4 comments

  1. pertamax gan
    btw,kalender akademikmu cpt yo??
    ak wae ujian tgl 21
    tp bener kuwi.kul emg gampang asal fokus pas pelajaran.
    mslahe seumuran ky gini akeh pikiran.

  2. @ mad yandi : pancen… tapi susah, liburan ra ono konco…
    @ mufti : sama bung… artinya, gak usah belajar….
    @ hendra : kowe sih aal izz welll… aku…?

Tinggalkan Balasan

