Seventh Miracle in Cross Word…

Judul tulisan ini bisa diartikan secara bebas, : tujuh keajaiban di silang katanya… Hahaha… (ra jelas tenan).

Yah, secara konteks, judul di tulisan kali ini mengacu pada nama angkatan saya saat masih di SMA Semesta Semarang, Seventh Miracle. Kenapa seventh ? Konon, ini dikarenakan kami merupakan angkatan ke-tujuh, dan secara naluriah, kami menyangkutkannya dengan 7 keajaiban dunia. Tapi, apa daya, blunder terjadi. Kenapa ? karena, 7 kejaiban dunia kalau di-Inggris-kan, menjadi seven wonders. Yah, tapi nama ini juga sudah cukup menawan.

Namun, ke-lontong-an tidak berhenti di situ saja. Ternyata, kami bukan murni angkatan ke tujuh. Memang, kami angkatan ke-tujuh yang masuk, tapi angkatan ke-enam yang lulus. Hal ini dikarenakan zaman baheula sekolah kami (padahal 15 tahun saja belum sampai), angkatan pertama mengalami SMA selama 4 tahun, dan selanjutnya 3 tahun. Wew..

Ya sudahlah, apalah arti sebuah nama…. (menghibur diri…)

Kembali ke si Kata Bersilang. Salah satu kegemaran saya saat masih SD, saat masih baru hot bisa membaca (kalau gak salah), selain nonton tv sampai malam dan main bola, adalah ngisi TTS di koran langganan keluarga. Hal ini lah yang mungkin memicu bakat telat masuk sekolah. Maklum, kadang kala koran baru muncul jam 7. Dan, secara otomatis, saya ngisi TTS dulu, baru berangkat. Suram sekali sejarah saya.

Nah, kita hubungkan kedua fakta di atas :

Pada akhir kelas tiga SMA, saya merasa KAMI (seventh miracle), perlu diabadikan. Namun, pakai apa? Kamera –> terlalu standar (alasan lain : tidak punya). Lukisan –>  mati saja, gambar aja gak cuma sekali dapat 8. Puisi –> bisa-bisa dikira pantun. Teorema –> apa coba. Akhirnya, saya memutuskan untuk membuat KAMI di kata bersilang. Hal ini juga di-“motivasi” atas ke-pede-an dan ke-sok-tahu-an saya, yang merasa punya bakat linguistik yang cukup lumayan. (Kalau ada yang percaya sedramatis itu, lemah sekali dia). Akhirnya, saya persembahkan : Seventh Miracle in Cross Word.

Definisinya : Seventh Miracle in Cross Word merupakan sekumpulan matriks yang terdiri dari beberapa persegi putih dan hitam. Dimana, di setiap persegi putih, terdapat satu huruf. Dan, analaog dengan teka-teki silang, huruf-huruf yang berjajar horisontal membentuk suatu kata tertentu, begitu pula denganyang vertikal. Dan, tiap kata yang terbentuk merupakan nama-nama anggota Seventh Miracle dan satu kata tambahan, “Semesta”. (panjang, rumit, dan tidak jelas).

Berikut ini hasilnya :

Seventh Miracle in Cross Word
Seventh Miracle in Cross Word

Lama tak berjumpa dengan mereka semua. Bahkan, baru-baru ini ada yang sudah menikah. Pertamax…

See you soon, comrades….

PS : kalo ada yang salah, mohon koreksinya…

another PS : saya membuat TTS ini dengan mencoba meminimalkan ukuran persegi, agar kelihatan lebih elegan…

Iklan

5 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s