Bab 3 = Makanan, Foods, Cibo

Akhirnya, ada waktu senggang juga buat melanjutkan triloginya. Bab 3 ini, sesuai judulnya, akan menekankan dan menggaris-bawahi apa-apa saja yang saya makan di Banana Inn ini. Yang jelas, tidak semua makanan saya jelaskan. Hal ini, dikarenakan, saya tidak hapal apa saja nama makanannya, apalagi komposisinya. Wew… Oh, iya, yang dibahas juga yang saya favoritkan saja….

1. Waffle

It's Waffle
It's Waffle

Gak tahu itu dari bahan apa. Yang jelas, bukan sekadar tepung terigu campur air.. Tekstur-nya khas banget lah. Mantap jaya. Semacam kenyal, eh gak ding. Antara kenyal dan tidak kenyal. Mungkin semacam logika fuzzy (apa pula ini). Terus, biasanya kalau makan, disiram pakai cairan gitu. Kayak madu, tapi bukan madu. Manis lah intinya. Mendewa ini makanan. Coba tiap hari tersedia di piring di depan saya. Wew…

Oh iya, si waffle ini cuman tersedia pas pagi hari. Dan, yang bikin, biasanya koki dai NHI (kalo gak salah). Sebenarnya, bikinnya sih gampang. Tinggal taruh adonan di cetakan. Panggang. Selesai. Tapi, gak tahu adonannya kayak apa. Saya terima jadi saja.

Tambahan : si koki yang bikin waffle, cakep lho. Hahahaha….

2. Spaghetti (bener gak ini tulisannya)

Gak seperti spaghetti yang sudah pernah saya makan selama ini. (Padahal makan spaghetti-nya cuman berapa kali)Yang ini, sangat mak-crot. Mantap jaya. Tekstur si cacing putih sangat wow… Apalagi jika pakai saos. Wew.

This is Spagheti
This is Spagheti

Sangat wow kan ? Saya juga jadi terbiasa makan pakai sumpit. Dan, saya bawa pulang beberapa batang sumpit, sebagai sarana berlatih saya, di asrama. Kan, buat jaga-jaga, siapa tahu ke Jepang. Tapi, kalau kepepet, ya pakai sendok.

Sekali lagi, saya juga tidak tahu apa bahan yang digunakan si tukang bikin spaghetti ini. Tapi, terima jadi saja. Namun, saya curiga, kayaknya ada zak adiktif nya, soalnya, kalau sekali makan, pengen makan lagi. Cukup sebagai bukti kan ?

3. Sup Tom Yang

Tom Yang
Tom Yang

ID Tom Yang Goong
ID Tom Yang Goong
Ketel Tom Yang
Ketel Tom Yang

Ini sup sangat hot. Meresap ke lobang pori-pori lidah saya. Sebuah sup dengan isi udang, jamur, ayam, cumi, seafood, dan berbagai benda lain. Terus, kuahnya itu lho, kentalnya. Rasanya gak seperti air panas. Bisa bikin yang makan berkeringat. Kayaknya, kalau kena flu, demam, makan sup ini bakal sembuh. Kayaknya. Tapi sayang, selama 3 minggu ini, saya hanya berhasil menjumpainya 2 kali saja. Dan, dua kali pula saya lupa memfotonya. Wew. (Red. sudah saya pasang fotonya, ternyata, pasa makan malam hari terakhir ada… yummi)

Tapi, without lossing of generality (WLOG), saya sangat terkesima atas keberadaan sup ini. Wow.

Itulah 3 besar menu makanan yang paling favorit bagi saya. Sebenarnya, masih banyak makanan lain yang juga tak kalah dewa. Ada gepuk, ayam betutu, sup aspragus, kakap di aneh-anehin, sup buntut, soto betawi, soto bandung, dan  masih banyak lagi. Bahkan, saya baru tahu kalau makanan yang berbentuk seperti itu, bernama itu.

Oh iya, karena makanan di sini enak-enak, saya jadi jarang makan nasi. Lihat saja foto berikut ini, kayaknya, hampir separuh dari 3 minggu ini, makan dengan format seperti ini :

Format default
Format default

Hahaha… Walaupun itu format default, gak selamanya saya makan seperti itu. Ada jua sereal, dimsum, roti, telo mata  sapi (yang pernah saya muntahin di postingan sebelumnya), telor dalam bentuk lain, puding, dan segala macam yang lain. Saya gak hapal satu per satu. Tapi, saya tetep doyan makan tempe goreng kok.  I love Indonesian foods.

PS : kayaknya enak punya istri jago masak. Perlu nambahin ke spesifikasi dasar ini. Hahahaha…

14 comments

    • kan aku niat ke ruang makan buat makan, jadi ya gak pake kamera aneh-aneh… sekadar kamera HP nan lemcups… tai lebih enak disebut TOM YANG… baru tahu kalau itu dari Thailand…

  1. wasem…ra ono goro2 ngejak video call cuman pamer coklat panas…. kurang jar… awas pembalasanku…wkwkwk.

Tinggalkan Balasan

