Tulisan dalam tulisan (opo jal ?)

Tulisan kali ini akan bercerita tentang hobi (atau sebut saja, kesenangan) baru saya, yaitu menulis blog. Memang, belum senikmat main bola, ngerjain combi, ngoding (mulai menyenanginya), browsing, dan hal-hal lain. Sok banget lah saya ini.

Dulu, saya bikin blog ini gara-gara lagi eneg sama situasi di sekitar saya. Dan, tidak ada tempat untuk melampiaskannya. Nah, akhirnya malah bikin blog. Pas awal-awal, saya menggunakan jasa blogspot. Tapi, karena dirasa kurang menarik, dan kurang bisa menggalinya (maksud saya, meng-explore, entah apa bahasa EYDnya) saya memutuskan untuk pindah ke wordpress ini. Akhirnya, malah keterusan.

Ternyata, blog ini juga ada manfaatnya.

1. Blog (rada) identik dengan tulisan, menurut saya. Padahal, kalau saudara-saudara setanah air saya ingat pelajaran sejarah SMP/SMA, pasti akan ada pernyataan bahwa “manusia telah meninggalkan jaman pra-sejarah ke jaman sejarah, jika sudah mengenal tulisan”. Nah, memang kita sudah mengenal tulisan. Tapi, kalau tidak untuk menulis, apa kata Diego Maradona ? Jadi, menulislah crut…

2. Tempat berbagi cerita. Seperti tujuan pertama kali saya, bikin blog untuk buang uneg-uneg agar bisa lebih berfikir dengan manusiawi. Dan, memang benar. Gak 100% benar sih. Setelah saya nulis uneg-uneg saya di blog, lebih enteng kepala saya ini. Entah gara-gara rada bisa mikir, atau malah sudah menguap otaknya. Siapa yang tahu ?

3. Pamer IDE. Yak, ide atau gagasan, jika anda punya, itu bagus. Tapi, kalau hanya punya, belum cukup. Yah juga penting adalah, siapa yang pertama kali mengumbar ide itu. Nah, di blog saya ini, mungkin akan menemukan sesuatu yang baru dan semoga inspiratif. Kalau Anda tidak menemukannya, masih wajar. Saya saja belum nemu.

4. Ungkapan hati atas dunia ini. Ini juga merupakan bentuk lain dari tugas mahasiswa, sebagai penyambung lidah masyarakat. Mungkin, ada orang-orang nan punya tongkrongan di gedung DPR membaca blog ini, dan merasa ada yang perlu diperhatikan. Tapi, kayaknya belum ada deh. Ah, suram sekali saya ini.

5. Ekspresi kan diri. Nah, ini merupakan cara kita buat pamer kemampuan. Misal, anda bisa makan jarum 2 ons, tanpa pakai kecap. Siapa tahu, ada orang lontong yang mencari anda untuk jadi bintang iklan Kecap XYZ. Siapa tahu. Eh, ini beneran lho. Saya punya kakak tingkat (maksudnya, orang yang berkuliah di jurusan saya, namun lebih dulu masuknya), dia dapat tawaran kerja gara-gara postingan di blognya. Wew… Ngeri kan ? Ngeri lah… TKP Baca komentarpertamanya.

6. Tempat cari duit. Haduh, ini semacam durian runtuh, bagi saya. Tapi siapa tahu ? Ini contoh-contoh yang sukses. 8 blog dengan penghasilan sak-hohah (sak-hohah means akeh, banyak, miliaran).

7. Dan lain-lain. (Ini kata mutiara, supaya kita kelihatan tahu banyak, padahal kosong…)

Nah, itu 7++ manfaat menulis. Asal dibawa enak saja sih.

Oh iya, ada motif lain dalam menulis ini. Ini dikarenakan, dulu, waktu saya SD, saya TIDAK MAMPU menulis secara manusiawi pada umumnya. Bahkan, saya sempat nangis gara-gara pas pelajaran Bahasa Indonesia, ada tugas menulis, TEGAK BERSAMBUNG. Udah tegak, bersambung pula. Kayak sinetron. Suram lah. Dan, saya tidak pernah ada niat untuk berlatih menulis tangan, dengan minimal rapi. Alasannya, kan ada komputer, buat apa tulisan tangan ?

Bahkan, sekarang lebih parah. Tidak bisa nulis dengan manusiawi menggunakan bolpen. Bahkan, hanya saat ujian saja saya mau menulis dengan bolpen. Selebihnya, dengan pensil mekanik. Suram sekali.

Akhirnya, dengan adanya si blog ini, saya jadi lebih bisa menulis dan terbaca orang lain. Bayangkan saja, jika saya ngisi blog ini dengan tulisan tangan. Jangan-jangan ada yang mengira ini web kumpulan lukisan abstrak atau mengira layar komputernya rusak.

Wew,,,

Oh iya, ada info ini. Lomab tulis menulis. Di blog. Tapi bukan SEO (entah apa ini). Kalau mau tahu, buka saja blognya masJoe. Intinya sih, lomba tulis menulis. Ada 4 kategori, bikin artikel marketing internet, artikel motivasi hidup, artikel motivasi bisnis, dan artikel blogging. Karena saya manusia yang cukup sok tahu, saya juga ikutan. Milih yang tema-nya motivasi hidup. Ikutan saja. Ngisi liburan. Dan, kalau beruntung alias bejo, ada hadiahnya lho. Duit. Klik saja blog punya masJoe. Oh iya, paling lambat, 28 Juni tahun ini. Jadi, kalau mau ikutan, ya buruan. Saya dapat info ini, dari blog teman saya, Aish. (iki tak pasang url mu, ben terkenal ish…). Nanti, kalau menang, saya orang-orang yang beruntung… Kalau kalah, ya sudah. Sudah biasa…

Wis lah, wis kedawan.(artinya : sudah lah, sudah kepanjangan).

NB : saya nulis ini, dimotivasi agar bisa menghilangkan atau minimal melupakan perut saya yang berisi angin saja. Wew…

PS : saya baru saja melakukan hal lontong…. what the what…. saya akui, malam ini saya gila…. sedang berduka, Italia kalah….

24 comments

  1. what the what..
    pekok… blogspot sebenernya bisa diexplore lebih parah tuh,,pake html/xhtml,,
    asal niat nyarinya…

  2. opo jal hubungane kro maadona????
    emang eneg sing ngmng, nek lg akeh pikiran ubah lah dlm bentuk literatur
    salah satune yo nulis sun.
    nice post

Tinggalkan Balasan

