2 Desember 2010

Sebenarnya, saya rada males ngumbar dunia perkuliahan saya via blog ini. Tapi ya sudahlah. Gara-gara saya bikin aturan aneh, saya ndak bisa twitteran. Peraturan atau janjinya sih sederhana,

Routing in Tweet
Routing in Tweet

Dan, sampai detik ini, tugas artikel routing protokol belum selesai, deadline tanggl 4 Desember sih. Saya memang rada males untuk menyelesaikan pekerjaan. Pengennya, one hit. Nah, pas nemu yang masih blank, pasti ketunda lama. Dan, sejak itupun, 29 November 2010, saya ndak pernah ng-twit.

Tapi, ternyata  no twit no problem. Mungkin bisa juga saya memberlakukan twit-rulei ini untuk FB, film, tidur, dan sebagainya.

Tugas kuliah masih banyak. Minimal 2 tugas musti ngoding, sisanya tinggal wording, bikin artikel dan makalah.

Tugas terakhir yang saya kumpulkan, mengenai pembuatan aplikasi untuk suatu perusahaan. Tugas yang memakan waktu nan lama. Hampir satu semester. Berawal dengan baik. Kelompok saya mendapat perusahaan yang dekat dengan kampus, ramah orangnya, dan memenuhi spesifikasi untuk tugas. Namun, untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Sang perusahaan tersebut tutup. Padahal, pada akhir tugas, kami harus mempresentasikan hasil kerja kami ke perusahaan tersebut.

Akhirnya, kami mencari perusahaan yang masih serumpun, karena waralaba. Tapi, anehnya, kami ditolak untuk melakukan presentasi. Padahal, hanya cukup menyisihkan waktu sebentar, barang sejam dan memberikan penilaian. Ndak tahu lah. Kami hanya ditolak, tanpa alasan.

Desperate ? Mungkin iya. Soalnya, saya sampai mencari koneksi ke perusahaan serupa di Jogja. Dan dapat contact person perusahaannya. Saya bahkan sempat melakukan komunikasi via email. Namun, seperti yang sudah saya duga. Tidak memungkinkan. Beda management.

Sempat terpikir untuk membuat perusahaan virtual alias mengada-ada. Tapi, nampaknya ndak baik.

Tinggal berharap, semoga masih lulus.

Tugas mungkin segitu saja. Ngapain juga digerutui, toh udah biasa. Walaupun, yang kasus terakhir ini luar biasa. Dari pihak luar, bukan dari pihak dalam atau kami.

Pekan depan sudah mulai ujian akhir semester. Cukup padat. Hanya 3 hari. Senin, Rabu, Kamis. Namun, karena saya mengambil mata kuliah yang cukup aneh, ada jadwal yang bertabrakan. Dan, masih beum ada solusinya. Semoga saja lekas beres.

Akhirnya, setelah tugas dan ujian, bakal ada Mukrab HMIF, terus bakal mencoba ikut IMC versi jurusan, inisiasi lah… Udah ada tim nya.

Habis itu, pulang… Dan ketemu keluarga lagi…

Mohon doanya untuk semester ini…

NB : masih nyari tempat KP… Ada ide ?

5 comments

    • Yah, salah satu tujuan gawe blog kan nggo pas lagi kuncup kayak ngene…. biar ndak nyusahin orang lain…

      paling sebel kalo denger orang bilang, “maaf ya, saya lagi galau…”, njur nyampah…

      Kadang2, phrase itu ngaruh lho…

      mas Rahasia juga semangat juga ke Taj Mahal nya….

Tinggalkan Balasan

