Sakjane, saya ndak bisa nyanyi, #Birawa

Prolog :

Saat SMP atau SMA, ujian yang paling menakutkan bagi saya adalah ujian nyanyi atau musik. Maklum, saya dalam hal itu lemah parah.  I admit it. Susah parah lho bagi saya yang tidak bisa membedakan, mengetahui, atau apapun itu tentang nada. Bahkan, jika saya saya bilang DO saat ini dan DO 5 menit lagi, sudah beda. Belum lagi yang suara tinggi, rendah, pret lah. Selama ini mah, nyanyi ya nyanyi aja. Asal hati senang saja.

// end of prolog

Oke, tapi, saya akhirnya berani juga nampang di depan orang buat nyanyi. Peduli amat lah. Bermula saat ditawari teman saya, sebut saja Purwo untuk jadi vokalis buat band Mukrab, Temu Akrab di himpunan. Karena konsepnya sesuai (padahal gak ada konsepnya), saya sih oke-oke aja. Tema band ini ya nyleneh-nyleneh gitu. Mirip Sastro Munie atau Team Lo. Lagu yang dibawakan pun lagu Sastro Munie semua.

Latihan… Cuman 4 kali… gara-gara UAS (gak UAS pun paling juga cuman 4 kali) dan males bayar sewa tempat latihan. Ya sudahlah ya…

Pas tampil, ndak kebagian makan malam, gara-gara sembunyi di balik speaker kelamaan. Lontong lah…

Kualitas vokal ? Mending nanya ke Ari Lasso atau BCL aja, jangan tanya saya. Gak jual kualitas vokal kok.

By the heaven, saya seneng juga bisa nampil kayak gini. Untung temanya pas.

Birawa
Birawa

Itu foto pas kami tampil. Yang nyanyi satu lagi, namanya Riki Jo (Naturalisasi), yang pake gitar merah namanya Ian, yang nge-Bass di tengah namanya Zain, yang gitar di sebelah kanan namanya Lyco, dan yang nge-Drum namanya Garurumon alias Garin.

Oh iya, nama band nya Birawa alias Brigadir Jawa (kalau gak salah). Karena, kebetulan personilnya Jawa semua. Bukan rasis lho. Tapi, ini dapet nama dulu, baru rekrut personil. Hahaha…

Lagu yang dinyanyikan, lagu Sastro Munie semua. Lagu yang merupakan fusion dari berbagai lagu. Kalau mau download, monggo di sini.

Bisa dilihat, kita pakai pakaian khas Jawa. Dan sedikit dialog bahasa Jawa juga. Sekali lagi, bukan rasis lho.

Oh iya, untuk si lagu-lagu Sastro Munie ini, susah nyari liriknya. Oleh karenanya, saya musti dengerin baik-baik lagunya. Di Google gak ada lho. Cuman satu lagu doang. Jadi, saya persilahkan kalau ada yang mau mengambil lirik lagunya. Di sini.

Yah, mungkin bagi orang lain, pengalaman kayak gini sesuatu hal yang biasa. Tapi, bagi saya, mungkin pengalaman yang berbeda. Buat kenang-kenangan. He…

Bagi beberapa orang, suatu hal mungkin perkara sepele. Tapi, bagi beberapa yang lainnya, perkara luar biasa. Sunni.

PS : bukan sombong lho… Hanya berbagi…

4 comments

Tinggalkan Balasan

