Belajar kelompok jaman sekarang – Ala anak IF 08

Besok ada ujian, tapi :

  1. Lagi sakit dan gak bisa kemana-mana?
  2. Bingung materi pas jam 12 malem ?
  3. Pengen nanya soal ke temen tapi gak tahu kostnya ?
  4. Pengen bahas bundel soal tapi mager – males gerak ?
  5. Pengen belajar bareng tapi lagi diare ?
  6. Dan pembenaran lainnya…

Jadi, udah ada solusinya…

Kalau cuman mau ngobrol dan bahas soal bareng : Conference via YM sahaja…

Belajar Kelompok Via Conference YM
Belajar Kelompok Via Conference YM

Yang ikutan pas kejadian ini ada sekitar 11 orang.

Kalau pengen mengerjakan bundel soal dan dikeroyok bareng-bareng : Copas ke Google Doc, terus santap lah…

Google Doc for Education (UTS)
Google Doc for Education (UTS)

Kalau pas ini, ada sekitar 21 user yang ikut serta.

Entah, efektif atau tidak, yang jelas menambah percaya diri. Soalnya sadar bahwa yang tidak bisa bukan hanya anda saja.

PS : ini saya kok masih sempet-sempetnya bikin tulisan di kala besok UTS…

edited : kalau ngerjain laporan via google doc juga udah biasa. Conference YM juga udah biasa, termasuk rapat. Tapi, baru kali ini saya join ke pengeroyokan brotherhood melawan Sister.

Iklan

9 comments

  1. eh sun..itu namaq salah tulis d ym mu..
    harusnya mukhammad ifanto..bukan muhammad ifanto..benerin gih..
    btw, ko namaq yg diliatin.. (blush) … berasa imba.. hahaha

  2. Yang ym aku gak ikutan diundang sun.. Padahal online.. (lonely)

    Dan menurut alwi, yang googledocs sampai tembus 50 orang.. (bigeyes)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s