Gaya bohong pas Aprilfools…

1 April.

Yak, ini tanggal 1 April. Banya yang bilang ini hari dimana bohong itu tidak dilarang. Biasa disebut April mop atau Aprilfools. Dosa enggaknya, saya abstain saja lah.

Apa Anda ikutan berbohong ? Terserah saja sih. Yang jelas, gaya bohong tiap orang berbeda-beda. Misal saja Google, dengan GmailMotion-nya. Konon, dengan GmailMotion, kita bisa beremail ria dengan gerakan. Sampai dibikinkan video pula. Niat parah. Nda cuman itu saja, masih banyak “dosa-dosa” Google. Cek saja di sini. Di link itu, ada daftar lengkap mengenai dosa Google ini.

Aneh-aneh saja lah. Bikin ketawa juga sih.

Enaknya, jadi Google, bohong aja jadi Trending Topic di twitter. Seharian ini, TT di twitter, penuh dengan banyolan-banyolan Google. Maklum lah ya, kan Google salah satu raksasa di dunia maya.

Kira-kira, pemerintah Indonesia, lagi ng-Arpilmop gak ya? Atau Gayus Tambunan? Atau PSSI? Atau Malinda Dee?

Oh iya, saya punya tips, biar gak kejebak aprilmop ini. Yakni, dengan mengecek twitter dulu. Liat saja, twit tentang hal yang dimaksud, misal GmailMotion itu. Niscaya, akan terhindar dari AprilMop ini.

Kadang-kadang, atau seringkali, manusia itu pengen mendengar informasi sesuai dengan keinginan. Misal, ketika bertanya

besok ada ujian gak?

Jawaban yang diinginkan jelas, “gak ada Sun”. Ketika ada dua orang yang memberi jawaban bertolak belakang, kita pasti cenderung mempercayai yang sesuai dengan keinginan. Iya gak?

Seperti saat saya berharap, tugas-tugas kuliah yang dirilis hari ini, termasuk candaan para asisten dalam menyemarakan AprilMop. Maklum, hari ini sangat semrawut. Efek begadang + futsal kemarin malam.

Jadi ngelantur tulisannya. Ini gara-gara ngumpul buat ngerjain tugas jam 7 malem, dan sampai tulisan ini dibuat, teman kelompok saya masih asi nyari-nyari Hoax dari Google. Hoahem…

Jadi, bagaimana gaya bohong Anda ?

PS : Ah, sudah bulan April saja…

NB : tombol ‘k’ saya rada rusak. Jadi kalau ada kurang huruf, mohon maaf. Males ngecek sih. Ngantuk. Hoahem…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s