Doa Objektif Untuk UN

UN
UN

Nampaknya, semua siswa kelas 3 SMA saat ini sedang :

  1. Tidur dengan lelapnya
  2. Ngolet-olet di kasur, tidak bisa tidur, karena pengalaman pertama ikut UN SMA, nyiapin pensil 3 biji, penghapus 2 biji, barang-barang formalitas lainnya, serta rautan pensil yang tak terpakai.
  3. Belajar lagi
  4. Berdoa tiada henti, walaupun cuman berdoa pas situasi macam ini
  5. Mencoba mengeringkan baju dengan diseterika, setelah dicuci dan kehujanan
  6. Ngehapalin bocoran soal – hell, ngapain juga dihapalin
  7. Gladi bersih dengan tim buat besok
  8. Nelpon bapak, ibu, saudara, dan pacar minta didoain
  9. Kirim sms permohonan maaf yang cuman copas, dan diforward ke semua contact di hape
  10. Main Dot A, PS, Kinnect, sambil ng-twit TIDAK LULUS
  11. Ngobrol sama temen-temen di asrama, di depan TV, tidur bareng-bareng (Semesta banget)
  12. Bakar buku kumpulan soal, kumpulan rumus, terus diminum
  13. Berjanji yang aneh-aneh kalau seandainya UN lancar
  14. Nonton Liverpool vs Arsenal atau Chris John vs Daud Jordan
  15. Pengalaman Anda : ……………………………………………………………….

Ah, 15 sajalah, angka bagus. Salah satu angka favorit saya.

Lalu, apa yang ada di pikiran saya untuk UN besok ?

Ndak tahu juga sih, udah lama gak ikut UN. Padahal, UN di SMA saya, sangat enak, seperti surga, ada banyak makanan ringan,dan lebih diperhatikan daripada biasanya. He..

Kalau ditanya tentang harapan, saya hanya berdoa supaya :

Semoga besok yang lulus UN adalah yang benar-benar pantas lulus.

Jadi, tidak semuanya harus lulus, yang pantas saja.

Kenapa begitu ? Ya, demi bangsa ini sendiri lah ya. Kalau yang tidak pantas lulus diluluskan, mau jadi apa UN kita ?

Kok tega sih Sun ? Yah, bukan tega gak tega. Tanyakan pertanyaan “tega gak tega” ke mereka yang sedang menjalani UN. Apa tega mereka gak lulus ? Kalau gak tega, ya berusaha dan berdoa lah ya, biar bisa nonton bola pas mau UN.

Doa saya tetep kok, Semoga besok yang lulus UN adalah yang benar-benar pantas lulus. Dan ini objektif. Secara, ujian itu juga objektif, tidak mengenal siapa kita. Ya gak ?

Nasib Anda berada di ujung pensil Anda sendiri. Have a nice  UN.

Sukses Ujian Nasional Negara Indonesia –> singkatan yang pernah saya buat untuk nama saya, hehehe…

PS : Setuju boleh, gak setuju juga boleh. Bukan hal yang pasti kok.

Iklan

4 comments

  1. biyen aku seneng lho sun pas UN.. mbuh ya, rasanya deg2an, tapi bangga..
    kayak dah gede gitu kan, dah mau lulus..
    sambil mbayangin artis2 macam marshanda juga lagi UN bareng hahaha

    • jiah… kakean aksel sih kowe… harus e kowe angkatan ngisorku… malah wis lulus…

      iyo ik, biyen marshanda ki angkatan duwurku…
      halah, aku juga bareng artis, tapi mbuh sopo artis e…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s