Laptop saya sedang sakit, hiks…

Hiks, layar laptop saya sedang tidak beres. Muncul semburat-semburat warna aneh gitu lah. Tergantung warna layarnya. Misal, harusnya hitam, jadi merah, putih jadi biru. Setelah nanya kesana-sini, tersangkanya :

  1. Kepanasan, jadi LCDnya ngambek, terus jadi hiperaktif gini
  2. Kelelahan, jadi gara-gara dipaksa buat kerja dan main terus, jadi capek, akhirnya si LCD/VGA gak konsen, harusnya warna apa, malah muncul warna apa.
  3. VGAnya lemah. Mungkin, si VGA ini yang kecapekan, jadi ngaruh ke tampilan
  4. VGAnya ngantuk, gara-gara sering dipake ngerjain tugas dan lainnya, jarang dimatiin, padahal yang punya juga malah tiudr, si VGA ngantuk, akhirnya gini lah.

Kandidat solusi :

  1. Matikan latop 2 hari. Mungkin bisa melunasi hutang tidur laptop saya
  2. Benerin/Ganti VGA, solusi paling murah, katanya. Ini terjadi jika memang si VGA yang lemah.
  3. Benerin/Ganti LCD, aduh jangan sampai lah
  4. Lembiru – Lempar Beli Baru. Haduh, duit siapa coba…

Rencana : Ke Jaya Plaza yang konon sangat mendewa. Motherboard rusak cuman 3 hari. Aih. Saya berharap, laptop saya diservis dan seperti semula, cuman 2 jam. Amin.

Tapi, sebelumnya, mungkin akan mematikan laptop dengan cukup lama. Jadi jangan terlalu berharap saya OL YM , email, dan sejenisnya dalam waktu yang lumayan sering.

Mungkin semua ini, kan cepat berkahir,

semoga semua ini adalah persinggahan sementara mimpimu

Sheila On 7 – Perhatikan Rani (apa saya namai laptop saya Rani saja ya?)

Atau ada yang punya solusi lain?

PS : Untung tubes “CUMA” tinggal progin. Dan beberapa makalah.

–Updated–

Jam 14.34, Minggu 1 Mei 2011

Mendadak sembuh… Alhamdulillah… Semoga gak balik sakit lagi.

3 comments

  1. ganti vga sama aja dengan ganti mobo sun. vgamu kan onboard, lain cerita kalo dekstop. ganti mobo juga sepertinya sama dengan ganti laptop baru, lain cerita dengan desktop. lembiru saja sun, cari spek dewa untuk dota.

Tinggalkan komentar