Catatan Akhir Semester

Seperti biasanya, saya ingin menuliskan sedikit re-cap perjalanan satu semester terakhir. Sekalian buat instropeksi diri. Huehue…

Libur semesteran, saya isi dengan main ke teman SMA saya di Jogja. Muter-muter lah. Dari ikut kuliah di teknik elektro UGM, panti asuhan hingga ke pantai Siung. Kayaknya mulai terbiasa tahun baru di Jogja. Lebih tepatnya di kost-an itu. Huehue… Libur lanjut ke Pantai Pameungpeuk, bareng Satpam (nama angkatan saya di asrama). It’s a nice beach.

Tentang kuliah dan akademik. Hmm, semester 6 konon paling lontong. Terbukti. Gila. Progin, Kripto, IMK, AI, dan Sister. Menggila. Bolos kuliah amat sering. Terutama Progin. Kalau gak salah, terakhir masuk pas materi PHP dan sekali pas Beans. Habis itu, entah. padahal, saya udah bikin target maksimal telat masuk kuliah 5%, dan tidur di kelas 5%. Tapi, apa daya. Mana pas awal semester kena diare. Huah. Mengenai hasil akademik ? Disyukuri saja, masih di atas batas beasiswa. Alhamdulillah. Walaupun, sudah tidak terlalu peduli dengan indeks prestasi ini.

Lomba. Sial. Salah strategi. Kuliah makan banyak waktu. Fail lah. Terutama ICup ini. Sedih, kena seleksi alam. Padahal, kalau tidak kena seleksi alam pun, belum tentu bisa kuat menahan terpaan lainnya. Semoga tahun depan bisa jauh lebih baik. Ada pelipur lara untungnya, walau sekedar jadi “karyawan”. He.. Cari saja postingan tentang ini. Berkah yang tidak terduga. Alhamdulillah. Tambahan,

KAMAR SAYA JUARA 3 LOMBA KEBERSIHAN DAN KECANTIKAN.

Asisten. Saya kebagian jadi asisten Logika Informatika. Ada praktikumnya. Ternyata, njaga praktikum itu capek juga. Ada yang lupa password, gak bisa log in, gak bisa compile, prolog-nya aneh, dan macem-macem. Dan, ada tugas besar yang didemokan ke asisten. Hmm, jadi tahu rasanya menjadi oknum yang didemo. He….  Tambahan, asisten IRK juga baru jalan-jalan lho. Di Cikole. SERU…

Blog. Ngomong-ngomong tentang blog, baru nyadar, ternyata pas bulan Maret, April, dan Mei aktif sekali saya menulis. Kalau dirata-rata hampir 2 post tiap 3 hari. Wow. Tapi, bulan lainnya, menurun. Paling parah mungkin Juli ini. Ini adalah postingan ke 3 di bulan ini. Ah, entahlah. Asal saya menikmati dan senang saja. Dan, banyak hikmah yang bisa diambil kok. Ketemu orang-orang baru yang nyasar ke sini atau ketemu teman lama.

Misc. Hmm, kalau saya liat-liat di postingan 6 bulan terakhir, kayaknya saya sering kepikiran hal-hal aneh. Dan hal ini nampaknya dipicu oleh berita-berita yang muncul selama ini.

Masih kategori misc, salah satu hal yang berkesan di semester kemarin adalah Birawa di promosi Arkavidia Car Free Day. Berkesan sangat, walau tidak sempurna.

Hobi. Karena tumpukan tugas yang menggila, intensitas main bola sungguh berkurang. Nonton bola ? makin berkurang. Sekedar komentar, harus saya akui Barcelona emang jago dan berhasil membuat gaya bermainnya, tiki-taka. Artinya, sudah menyamai Italia dengan Cattenacio, Brasil dengan Jogo Bonito, dan Belanda dengan Tottal Football. Jerman juga bagus, tapi belum ada ke-khas-annya.

Masih tentang bola. Inter Milan menjalani episode  kebangkitan di paruh ke dua musim ini. Walaupun gagal Scudetto dan dibantai Schalke, tapi Coppa Italia masih lumayan. Begitu juga dengan Liverpool. Mari kita lihat musim depan.

Masih dalam lingkup hobi, serial Numb3rs memang bagus.

Hmm, rata-rata yang saya tulis hal-hal positif ya? Ada hal-hal tidak mengenakan juga kok. Misal, tes TOEFL yang aih… dan sebagainya. Tidak enak menulis kekuncupan. Ahuahua… Saya masih manusia kok. Biarlah yang tahu-tahu saja yang tahu.

Bukti dari paragraf di atas adalah, nilai dari mata musafir saya hanya 0.95 skala 2. Kurang dari separuh. Itu artinya, lebih dari separo target yang saya tuliskan di mata musafir semester lalu tidak tercapai. So bad.

Ending. Di penghujung semester ini, saya suka wira-wiri dan ketemu sama temen-temen lama. Secangkir kopi memang.

Banyak hal terjadi.

Masa depan memang sulit untuk diregresi.

Amplitudo kehidupan yang tinggi.

Semua patut disyukuri.

PS : Terima kasih kepada semua orang yang telah bertemu dengan saya, baik nyata maupun maya, baik langsung maupun tidak langsung, baik sadar maupun tidak sadar.

NB : Tulisan panjang yang membosankan.

2 comments

  1. Wah hebat banget bisa review satu semester terakhir….

    Yang aku inget dari semester lalu tuh cuma tubes, sama nilai IB dan Sosif yang hell…

    Haha semangat sun di semester depan n depan n depannya lagi (kalo belum lulus)…

    • itu gak semua kok widh, ada yang kelewat dan sengaja dilewatkan… bisa ngereview juga gara-gara nulis di blog, hehehe… pas baca-baca, eh keinget hal lain yang bahkan gak ketulis….

      semangat juga widh…

Tinggalkan Balasan

