Sing-sing

Yah, akhirnya masuk ke semester 7 juga. Walaupun sudah berjalan 3 pekan, entah kenapa baru sekarang saya merasa masuk semester 7. Apa gara-gara dua setengah pekan pertama ada di Bulan Ramadan ? Ah, ndak juga. Ndak ngaruh. Palingan jadi terlalu sering buka bersama. Kayaknya sih, gara-gara si dua setengah pekan itu kepotong libur Idul Fitri saya yang penuh. Yang jelas, sisa bulan Ramadan di rumah, sudah ada alokasi tersendiri. Pasca Idul Fitri, ada-ada saja. Sampai rencana buat bikin SIM gagal. Bukan tidak lulus, tapi tidak jadi daftar. Aih, itu tugas MPPL kenapa dadakan sih… Untuk beberapa alasan tertentu, saya rada malas nulis apa saja isi liburan saya. Padahal sudah ada di draft. Yang mau, email ke saya plus isiin pulsa hp saya.

Well, saya belum menjelaskan arti judul postingan ini. Sing-sing. Artinya bukan bernyanyi. Saya bukan orang yang se-obvius itu dalam menyampaikan sesuatu. *Pret. Sing-sing ini ungkapan dalam bahasa Jawa, yang sudah lama tidak saya dengar. Baru dengar lagi dari temen yang sedang menuntut ilmu di luar negeri, Turki tepatnya. Atau, mungkin bisa disebut juga, calon kuat ketua PPI Turki. Ah, takut berbau politis, saya tidak akan mengungkap namanya. Takut dianiaya.

Melihat keanehan ? Tidak. Aih… Gini lho, ungkapan bahasa Jawa klasik itu muncul dari orang yang sudah lama tidak makan bakwan jagung. Serasa aneh saja. Kalau ndak merasa aneh, ya udah lah ya…

Lalu apa artinya ? Jika tidak salah, yang artinya benar, sing-sing itu kurang lebih berarti “beberapa hal tidak penting, yang banyak jenisnya”. Agak susah dipahami mungkin. Saya setuju. Saya sendiri tidak paham dengan apa yang saya tulis. Kalau berdiri sendiri frase sing-sing ini memang susah ditangkap maknanya. Tapi, kalau digabung dengan kata lain, seperti :

Rasah kakean sing-sing,  crut…

Nah, akan jadi kelihatan lebih jelas maknanya. Kurang lebih, kalimat di atas berarti :

Tidak perlu kebanyakan sesuatu yang banyak jenisnya dan tidak penting, crut…

Got it ? No. You’re welcome.

Well, ini pembukaan yang ngejunk sudah 300 kata lebih. Wew. Sebenarnya, mau ngepost tentang menyikapi kekalahan secara lebih bijak, dengan bantuan statistik. Ini mengacu kepada kalahnya Arsenal oleh MU, Indonesia oleh Iran dan Bahrain. Eh, lontong, tadi malam, Inter secara terlalu super mengejutkan, kalah dari Palermo. Jadi, saya batalkan saja. Walaupun sudah panjang ditulis. Demi menghindari pembenaran kekalahan tersebut. AAAAAAAAAAUUUUUUUUUUU, kalah itu lontong bung.  I dont like 3-4-3, back to 4-4-2 please…

Ah, kembali ke sing-sing. Jadi, saya baru kejatuhan banyak sing-sing di kepala. Maklum lah ya, semester baru. *Ndak ada hubungannya. Pokoknya banyak distraksi lah ya. Pengennya sih saya tulis di sini, biar keingat, bahwa “Ini lho Sun, kamu pernah kena distraksi seperti ini”. Tapi, saya pikir lagi dan saya konsultasi ke pihak berwenang *halah, ternyata memang sing-sing.  Hmm, tapi nampaknya, beberapa sing-sing ini perlu saya tuliskan.

  1. Kaki kena knalpot panas. Pas banget di atas tungkak.
  2. Salah format harddisk. Beberapa file hilang, termasuk jadwal kuliah semester 7. Ouch, saya besok kuliah jam berapa ?
  3. Saya ketiduran pas nulis postingan ini, tepat di baris ini
  4. Tidak nafsu makan, katanya sih fenomena biasa akibat pulang kampung…
  5. Mendadak takut air, takut basah, takut kamar mandi, terutama di sore hari
Ah, sudah lah. Sudah mulai lemah lagi. Musti sering mencet F5 dan F6…
Terakhir, rasah kakean sing-sing…
NB : Liburan yang cukup menyenangkan,bisa ketemu keluarga, temen TK, SD, SMP, SMA, dan imajimatika. Tapi,  bad things happened. Semoga teman saya Arief cepat sembuh. Mau upload foto anaknya, takut DP. Jadi saya upload in foto ikan saja ya.
Terapi Ikan
Terapi Ikan
4 comments

Tinggalkan Balasan

