Aplikasi Nokia untuk Imajimatika

Beberapa hari yang lalu, saya iseng membuka situs kompasiana yang berisi informasi perlombaan pembuatan aplikasi mobile RSS Feeder untuk tulisan-tulisan yang ada di kompasiana. Pengen ikutan dong.

Setelah saya cek, ternyata pembuatan aplikasi ini menggunakan tool berbasis web http://appwizard.ovi.com/web_nokia/. Cukup dengan mendaftar untuk bisa sign in kemudian dengan sedikit klak-klik sana sini, upload logo dan icon, serta ngisi keterangan aplikasi, selesai. Saya namai aplikasinya Kompasianokia. Gabungan dari Kompasiana dan Nokia. pret…

Hmm, setelah dicek lagi, ternyata yang menang itu yang paling banyak diunduh alias di-download. Dengan berbagai pertimbangan, kemungkinan untuk saya menang hampir nol. Mengingat ini berbasis komunitas, yang baca di kompasiana masih sebatas orang yang punya akun. Dan jarang yang maniak ke salah satu akun. Artinya, kalau mau menang harus berbasis teman yang cukup besar di sana. Dan saya tidak. Apalagi jarang nulis di sana.

Tapi, kalau ada yang mau ngunduh aplikasi yang saya buat untuk lomba itu, monggo di sini.

Eh, saya jadi kepikiran untuk membuat aplikasi senada untuk blog ini. Akhirnya, dengan sedikit crat-crit-crat-crit, jadilah aplikasinya. Lha wong cuma klak-klik saja.

Namun, kembali ke permasalahan klasik. Design. Harus upload logo dan icon buat aplikasinya. Akhirnya, saya minta tolong teman saya, Ifanto, yang lebih jago dari saya untuk membuatnya. Asal ada aja sih. Dan, TARA… 5 menit bikin, dan 12 jam nungguin icon plus logo.

Logo Imajimatika
Logo Imajimatika

Sederhana. Tapi jelas tidak jelek. Kalau ini jelek, tunggu sampai lihat hasil kerjaan saya. Paint + brush.

Icon Imajimatika
Icon Imajimatika

Itu niatnya gambar segelas kopi. Bandingkan dengan hasil kerjaan crop-crop-an dengan paint.

Icon Latte
Icon Latte

Ini hasil akhirnya…. Monggo dicoba…. Saya belum pernah nyobain, lha wong ndak punya HP Nokia…

NB : Kalau ada kekurangan, ya wajarlah ya… instan ini… Cuma nyobain saja…

5 comments

Tinggalkan Balasan

