Loss of Control

Tiba-tiba kepikiran. Kalau kita kehilangan kendali atas diri kita  apa yang terjadi di dalam pikiran kita ya. Apakah semacam tidur, atau seperti pingsan, atau mungkin linglung. Contoh kehilangan kendali misalnya, pas Hawkeye dikontrol sama Loki atau Vegeta dibawah kendali Babidi. Kalau Hulk pas marah, termasuk kehilangan kendali juga mungkin. Itu fiktif sih.

Hawkeye
Hawkeye

Kalau di kehidupan nyata, mungkin seperti dihipnotis atau kesurupan. Atau ada sesuatu hal yang secara drastis merubah kelakuan kita. Didoktrin orang gak jelas, mungkin masuk. Atau tanpa sadar kita menghilangkan kendali atas diri kita sendiri. Paling gampang, menuruti nafsu. Iya kan ya.

Padahal, salah satu anugerah terindah yang pernah kumiliki  adalah kebebasan mengendalikan itu sendiri. Pencipta kita lah yang memberikan nikmat ini. Bahkan membebaskan kita untuk manut pada aturan-Nya atau malah ngeyel pada aturan-Nya. Katanya pula, hal ini lah yang membedakan kita dengan robot.

Oke, ini saya ngelantur parah.

Jadi, akhir-akhir ini saya merasa ada yang aneh pada diri saya sendiri. Somehow, ada Babidi yang membawa tongkat milik Loki yang mengontrol saya. Padahal, biasanya sih ya, saya ini cenderung termasuk kategori ngeyelan kalau emang tidak sesuai dengan hati dan akal sehat saya. Ternyata, lebih mudah mengeyel pada benda yang jelas keliatan daripada benda yang tidak kelihatan dan bahkan kadang-kadang tidak logis.

Ah sudahlah. Tidur. Semoga bangun-bangun, kita masih bisa mengendalikan diri kita sendiri.

PS : ternyata, setelah nonton The Avengers, opini terhadap Hawkeye berubah. Keren ternyata. Walau masih kalah sama ke-belagu-an Iron Man dan kalah kuat sama Hulk. Tapi daripada Captain America atau Thor, mending Hawkeye. Baru tahu anak panahnya bisa macem-macem, termasuk ngisruh komputer. Wow….

Iklan

2 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s