My Graduation (2)

Lanjutan dari posingan sebelumnya. Tapi sebelumnya saya pajang dulu foto pas syukwis STEI, bareng Ibu Ayu, Kaprodi kami.

Ibu Ayu and friends
Ibu Ayu and friends

The Day

Hmm, orang tua saya datang tidak sesuai dengan rencana awal. Mustinya sekitar Isya sudah sampai, tapi gara-gara macet baru jam 1.30 sampai. Selain itu, ada 2 teman SMA saya yang datang main ke Bandung.

Hari pun dimulai. Ramai ternyata. Foto sana, foto sini. Seperti biasa.

Acara sidang terbukanya, yah cukup membosankan. Sambutan rektor tahu lah ya… tl;dr  (tidur lelap; dengerin rektor). Maaf lho pak, tapi saya benar-benar ngantuk karena menunggu orang tua malamnya.

Hal yang paling keinget dari sidang adalah testimoni wisudawan yang lulus tepat waktu (mepet 6 tahun). Jadi, ada pertanyaan mengenai cita-cita di dalam hidup. Wisudawan ini menjawab kurang lebih seperti ini :

Saya ingin menikah dengan istri yang mampu menjadi tulang punggung keluarga.

Sontak saja semua tertawa. Saya sampai keluar air mata gara-gara tertawa. Baru kali ini ada laki-laki yang bercita-cita menjadi gabut alias gaji buta dengan menjadi bapak rumah tangga.

Selebihnya ya biasa saja sih. Tidak ada muter tali toga. Cuman bersalaman dengan Rektor, Dekan, dan Kaprodi. Terus ambil ijazah. Sayangnya, saya belum dapat ijazah. Ditahan. Gara-gara masalah input data. Ah, ya sudahlah ya. Ketika saya nulis blog ini, sudah beres ijazahnya.

Setelah prosesi sidang selesai, diadakan foto-foto dengan rektor. Nunggunya suwiii, maklum dapat urutan fakultas ke sepuluh.

Saran buat yang wisuda, bawa lah air minum dan gak perlu ke luar dari Sabuga. Masuknya susah.

Arak-arakan dan Labtek V

Ini yang saya tunggu, gak setiap kampus ada. Walau ngantri lama, akhirnya arak-arakan dimulai. Mengingat sudah capek dan sore, diambil jalur tengah. Pilihan yang tepat. Paling seneng pas derap di lorong Sunken Court. Merinding gan.

Arak-arakan
Arak-arakan

Setelah itu, ada persembahan dari anak 2011 di depan labtek 5. Bagus, tapi bukan selera saya. If you know what I mean. Setelah itu diberikan apresiasi pada wisudawan yang pernah mewakili HMIF. Saya kebetulan dapet, gara-gara main bola. Walau blunder pas lawan Elektro.

Di Labtek V
Di Labtek V
Afufufu
Afufufu

Karena belum Ashar, saya solat dulu dong. Meninggalkan prosesi lempar toga dan foto bareng. Ya sudahlah ya. Karena tampang saya gak ada, jadi ya ndak usah saya upload.

Kebetulan, saya ada acara di IRK. Perpisahan gitu lah. Sampai ada yang nangis. Hiks. Sedih. Semoga sering-sering ketemu lagi, Pudel, Yuhu, Linda, Shofi (cepet nyusul Shof…), Hendra, dan Akbar. Plus Dimas (ini anak entah kemana sih ya?). Dan kita potong kue. Kuenya enak, sayang gak ada air minum. Video buatan anak 2009 juga bagus. Thanks to Daniel, Eric, Hapsari, serta Cahyo dan Novan.

IRK 2012
IRK 2012

Habis itu, saya ke bawah, foto bersama orang tua saya. Gak sempet kalau ke Jonas atau foto di studio. Atas bantuan teman saya, Reda dan Coni. 🙂

ST CL nya untuk mereka :)
ST CL nya untuk mereka 🙂

Entah bagian mana yang saya suka, ternyata tradisi yang entah apa esensinya ini sangat menyenangkan. Saya bingung mau nulis apa lagi.

Terakhir, saya persembahkan berhala akademik (istilah dari Akbar) :

Berhala Akademik
Berhala Akademik

Oh jelas, saya tak lupa ucapkan banyak terima kasih ke HMIF, IF2011 yang lagi Sparta, yang ngurusin wisuda, teman-teman wisudawan, teman-teman yang akan jadi wisudawan yang sudah membuat wisudaan ini meriah dan bisa dikenang di kemudian hari. Pokoknya semua lah. Susah disebut satu persatu.

InsyaAllah, nanti saya datang ke arak-arakan Oktober dan April.

Catatan : Wisudaan tanpa PW itu ternyata ndak masalah. *pembenaran.

One comment

Tinggalkan Balasan

