Elementary

Akhir-akhir ini saya sedang kuncup, dan biasanya ketika sedang kayak gitu, salah satu pelariannya adalah nonton. Kali ini, saya nonton serial TV, Elementary. Ini serial TV baru. Baru jalan 1 season dan baru nyampai 10 episode. Saya sudah nonton semua episodenya *ra penting.

Bercerita mengenai detektif Sherlock Holmes di jaman modern bersama partnernya, Dr. Watson. Tapi, ada beberapa perbedaan. Pertama, Watsonnya perempuan, diperankan oleh Lucy Liu. Ke dua, latar ceritanya ada di New York, bukan di London. *sakjane aku ra pati ngerti Sherlock

Elementary

Jangan bandingkan dengan Sherlock versi BBC, jelas kalah. Tapi, mengingat Sherlock BBC diundur lagi satu tahun (marmos sekali), boleh jadi serial ini mengisi kerinduan (halah, pret). Tapi, kalau dibandingkan dengan Sherlock-nya Downey Jr, Sherlock di Elementary lebih terlihat detektif (menurut saya). Walau kurang belagu dan tidak ada bunyi biola (sampai sekarang, kecuali di satu episode)

Ceritanya cukup mudah diikuti. Yah, khas detektif lah. *saya sok tahu*. Tapi, daripada detektif Conan, ini lebih menarik. Menghibur pastinya. Dan banyak lelucon yang premium. Another good thing, belum nemu ada adegan 17++.

Serial ini bisa di-donlot setiap Jumat pagi, sebelum solat Jumat.

Sekali lagi, saya sok tahu. Murni penonton saja. Bahkan belum pernah baca novelnya. Toh saya juga bahas serialnya.

Sambil nonton, sambil belajar baca lingkungan, baca orang, dan berharap di masa depan berguna.

NB : film lain yang barusan ditonton : 5cm, The Man with the Iron Fists (jelek), Conan 16 (mengecewakan), Premium Rush, serta skimming LOTR 1 dan 2, plus nonton full LOTR 3. Dan tak lupa, nonton Kon-Tiki sampai ketiduran. Beberapa film di tivi juga ding.

PS : mencoba lebih rajin ngisi blog, setelah tahu selama tahun 2012 cuman 30an kali nulis, sedangkan tahun 2011 mencapai 100an.

2 comments

  1. Sun… jir, aing juga skimming LOTR dari kemaren… dan lebih dari 3 temen aing juga nonton LOTR juga… padahal gak ada niatan nonton The Hobbit… *aing belom nonton

    Kebetulan kah?? hahaha lucu juga

    • Ahaha… kalau aku gara2 habis nonton the Hobbit, terus pengen nginget2 apa aja yg nyambung dari LOTR dan klan2 atau thethek bengeknya. Tapi emang film yang re-watch-able kok.

      Mungkin gara2, muncul the Hobbit, jadi membuat lingkungan ke middle earth, dan secara tidak langsung memotivasi untuk nonton LOTR. *opo tho sun

Tinggalkan Balasan

