Banjir Jakarta 2013

Jadi, sama seperti di berita di TV, Twitter, Facebook, dan lainnya, Jakarta hari ini banjir. Flood. Daerah Kampung Bali, tempat saya ngekost juga terkena. Jalan M.H. Thamrin depan kantor saya juga. Sarinah dan jalan Wachid Hasyim di sebelahnya juga terkena.

Gedung sepi parah. Kantor juga cuman beberapa orang, termasuk saya yang datang jam 11 siang demi menunggu air di depan kostan surut. Berikut foto-fotonya, siapa tahu pas musim kemarau ada yang baca dan liat, dan sadar musti melakukan apa. [Saya juga ada video yang diambil bos saya di kantor. Males mindahin, jadi lihat saja di akun fesbuk saya]

Kondisi depan kostan di pagi hari
Kondisi depan kostan di pagi hari
Kondisi depan kostan di sore hari
Kondisi depan kostan di sore hari

Jam 9an, sudah surut. Tapi, sekitar jam 2 siang balik lagi airnya ke depan kostan.

Kondisi depan BPPT dari jendela kantor. Perhatikan ketinggian sungai
Kondisi depan BPPT dari jendela kantor. Perhatikan ketinggian sungai
Ketinggian sungai depan kantor
Ketinggian sungai depan kantor

FYI, saya pernah liat buaya (atau mungkin biawak di sungai ini)

Jalan MH Thamrin depan BPPT
Jalan MH Thamrin depan BPPT
Menembus Air. Seberang BPPT
Menembus Air. Seberang BPPT
Mobil yang cocok di daerah banjir
Mobil yang cocok di daerah banjir
Kompleks Sarinah. Ndak kebayang gimana itu basementnya. Biasa naik BMW, sekarang naik kapal.
Kompleks Sarinah. Ndak kebayang gimana itu basementnya. Biasa naik BMW, sekarang naik kapal.
Arah Bundaran HI, bayangkan saja sendiri
Arah Bundaran HI, bayangkan saja sendiri
Arah Wachid Hasyim
Arah Wachid Hasyim
Gorong-gorong di Jalan M. H. Thamrin
Gorong-gorong di Jalan M. H. Thamrin
Gorong-gorong samping Wachid Hasyim. Kok gak ada airnya ya?
Gorong-gorong samping Wachid Hasyim. Kok gak ada airnya ya?
Bersihin Motor
Bersihin Motor
One comment

Tinggalkan Balasan

