QAZ-WSX-EDC

Anda tahu apa iyu QAZ-WSX-EDC? Yak, itu adalah urutan huruf di keyboard standar QWERTY. Posisinya ada si sebelah kiri. Silahkan dicek. Jika Anda pernah belajar mengetik dengan 10 jari, pasti Anda akan tahu bahwa QAZ-WSX-EDC dipencet oleh jair kelingking kiri, jari manis kiri, dan jari tengah kiri. Saya belajar hal ini ketika saya duduk di bangku SMP di mata pelajaran komputer. Ahaha. Mata pelajaran yang salah satu materinya adalah menghidupkan dan mematikan komputer.

Lalu kenapa saya nulis si QAZ-WSX-EDC itu? Soalnya, saya lagi juengkel. Dari tadi mencet keyboard sering salah mulu. Efeknya, kalau nulis typo. Kalau mencet shortcut, jadi kesel. Misalnya saja tombol ‘.’ untuk me-load tweet baru di situs Twitter, malah kepencet ‘/’ yang malah masuk ke text-box search. Dan pas sudah masuk, balikinnya musti pencet shift-tab. Hadeuh.

Terlalu sering salah pencet ini, mengakibatkan emosi yang meluap-luap. Lebay sih, tapi hooh kok. Soalnya “kerjaan” jadi terdistraksi oleh kekesalah berulang-ulang ini. Efeknya, marmos. Perasaan jadi tidak tenang dan seterusnya. Jadi, mending istirahat saja.

Saya jadi punya hipotesis, saya lagi banyak dosa mungkin. Jadi, terjebak dalam kondisi seperti ini. Sebaiknya, saya banyak-banyak istighfar dan rehat sejenak. Saya gak tahu cara membuktikannya, tapi yah, dicoba saja dulu. Secara empirik juga kayaknya benar kok. Anggap saja benar adanya kalau lagi banyak typo atau salah pencet keyboard itu tanda-tanda banyak dosa dan sedang diingatkan.

Menurut pepatah yang baru saya ingat/ciptakan:

Jikalau lagi kemrungsung, istirahatlah sejenak

*pepatah macam apa itu.

Intinya, ketika Anda merasa kemrungsung, istirahatlah. Hirup nafas dalam-dalam. Jangan hirup gas LPG, mahal. Dan ambil rehat sejenak. Konon, bisa menghilangkan kemrungsung. Buktinya? Saya sedang akan membuktikannya.

Mungkin, salah perlu mengingat-ingat lagi pelajaran QAZ-WSX-EDC itu, biar tidak sering salah ketik. Toh, selama ini, kelingking kiri cuman bertugas mencet tombol control kiri. Sedangkan jari manis kiri malah nguasai left-shift dan capslock. Ahaha. Jari tengah tangan kiri kebagian Q-A-Z, tombol tab, dan kadang-kadang tombol Windows, W, S, dan X. Ah sudahlah. Natural saja.

Ngomong-ngomong, sudah Bulan Juni saja. Semoga Juni jadi bulan yang menyenangkan dan banyak barokah nya. Mana leveinsthen distance dengan nama saya juga tidak terlalu besar.

Wis ah.

PS : Gagal menjalankan misi 1 blog-post dalam seminggu. Pret.

3 comments

Tinggalkan Balasan

