Streaming Bola via Skype

Jadi, semalam ada pertandingan sepakbola U-19 antara Indonesia melawan Korea Selatan. Tentu saja saya pengen nonton, apalagi lagi tokcer-tokcer-nya Indonesia. Melawan negara yang sedang saya injak pula. Kalau di Indonesia, kita bisa nonton secara gratis melalaui pesawat televisi, dengan channel RCTI. Namun, bagi orang-orang yang berada di luar Indonesia, terpaksa mengandalkan streaming di internet. Cilakanya, sama seperti pertandingan sebelumnya, ketika pertandingan berlangsung, langsung gak beres streaming-nya. Saya sudah mencoba 4 link untuk streaming, dan hasilnya setali tiga uang. Sungguh emosi melihat pertandingan dengan streaming yang kadang berhenti ketika bola di depan gawang seperti gambar berikut ini:

Streaming Lontong
Streaming Lontong

Bagaimana tidak marmos, bola sudah melewati kiper. Penasaran, itu masuk apa tidak. -___-

Sembari ngobrol-ngobrol via fesbuk, twitter, dan skype, saya jadi kepikiran untuk memanfaatkan Skype untuk menonton sepakbola. Jadi mekanismenya kurang lebih:

  1. Pastikan internet Anda cukup kuat untuk Skype-an.
  2. Cari teman yang sedang nonton bola di TV (kalau bisa yang gede), punya internet kenceng dan unlimited. Jangan sampai ngehabisin paket data modem orang.
  3. Ajak Skype-an
  4. Minta tolong supaya laptopnya dihadapkan ke layar TV,
  5. Selamat menikmati, bisa sambil ngobrol pula 🙂

Setelah mencari partner skype-an, akhirnya saya menemukan Rizky Yanuar. Dia jago gambar lho dan mempunyai start up Himaci Studio (sebagai ucapan terima kasih, saya promosikan). Dan, beginilah hasilnya:

Streaming Skype Alpha
Streaming Skype Alpha

Yang di atas, TV-nya ada glitch-nya. Sebut saja Streaming Skype Alpha. Tapi lumayan lah. Lalu dibenahi, menjadi seperti ini :

Streaming Skype Beta
Streaming Skype Beta

Yah, yang ini sudah jauh lebih mendingan, jadi bisa disebut beta. Lain kali, bisa dicoba lagi. Ahaha. Ndak percuma juga saya nonton McGyver tiap Sabtu siang ketika masih SD dulu. Terbayar sudah. *tinggal menunggu efek nonton Numb3rs.

Saya juga senang Indonesia bisa mengalahkan Korea Selatan (Juara di turnamen sebelumnya). Pengen sih, ngece-ngece orang sini. Tapi takut dikeroyok, dan dijejeli kimchi. Dan, saya juga ndak tahu cara ngece dengan menggunakan bahasa Korea. Belum.

Sebagai bonus, saya kasih link Youtube yang menampilkan highlight pertandingan tersebut dengan cukup lengkap. Well, saya gumun dengan Pali Maldini. Terutama pas ngelewatin 2 pemain Korea. Nomer 15 pula 🙂

 

Semoga pas Putaran Final nanti, kita bisa jadi Juara.

PS : Trust me, I’m an engineer 🙂

2 comments

Tinggalkan Balasan

