Cerita dari GIC Day 2013

Jadi, kemarin, ada yang namanya Gwangju Internatioal Community Day 2013, alias GIC Day 2013. GIC Day ini kurang lebih acara yang menampilkan pertunjukan dari komunitas negara-negara yang ada di Gwangju. Ada juga booth yang menjual makanan khas negara masing-masing, dan booth berisi kebudayaan negara masing-masing. Ada juga booth lain, seperti jualan pakaian atau lainnya, tapi saya kurang peduli. Ahahaha. Saya ndak suka belanja sih, lebih suka lihat-lihat booth negara lain yang unik-unik, dan nyobain makanan.

Nah, kontingen Indonesia berpartisipasi dalam 3 bagian. Ikut Talent Show (Tari Saman), Culture Experience (bikin booth berisi kebudayaan Indonesia), dan booth makanan.

Culture Experience

Di culture experience ini, Indonesia mengisi booth nya dengan Angklung, Congklak, Lompat Tali (pake karet itu lho),

Lompat tali di depan booth
Lompat tali di depan booth

Yang paling ramai menurut saya adalah permainan lompat talinya. Gak pernah liat karet gelang disambung-sambung terus diputer-puter, terus dilompati kali ya? Ahaha. Makin ramai pas disebutkan, kalau bisa ngelompatin 10 kali, dapat hadiah pin. *Padahal sebelumnya, asal nyobain lompat, langsung dapat pin. Dasar manusia. Seneng saya, ngeliat penontonnya sampai ikutan ngitungin “hana, dul, set, net..” *hitungan saya cuman sampai segitu, belum hafal. Ahaha

Kita juga main angklung. Pengunjung juga ikutan berkontribusi *halah. Rada susah sih, tapi bagus juga. Btw, kita dapat juara 1 untuk kategori culture experience ini. Yeay. Saya juga sempet main ke booth-booth lain.

Culture Experience
Culture Experience

Keterangan : Kiri atas adalah booth milik China (atau Vietnam ya?). Lompat-lompatin bambu gitu. Yang kanan atas adalah kartu pos yang dipajang di booth sebuah negara. Lupa maning. Kiri bawah adalah pengunjung booth Indonesia yang sedang main congklak alias dakon alias bantumi. Kalau yang kanan bawah adalah booth Cina.

Booth Makanan

Waini. Makanan. Indonesia jualan 3 buah makanan, bakwan, sup bakso, dan dadar guling. Laris manis sodara-sodara. Bakwan dan dadar gulingnya  habis terjual. Sup bakso disisakan buat dimakan pasca tampil. Untung gede.

Food Booths
Food Booths

Keterangan: Kiri atas adalah booth Indonesia yang sedang ramai dibeli. Sebelah kananny adalah booth Jepang. Bawahnya adalah tetangga kita, Bangladesh. Lalu yang pojok kanan bawah adalah Irlandia (pengen beli, tapi daging sih)

Food Booths 2
Food Booths 2

Saya juga sempat jajan di beberapa booths tersebut. Salah satunya Rusia dan sempat berfoto dengan kokinya, seperti gambar di kiri atas. Saya beli pancake seharga seribu won, wujudnya sih kayak serabi, lihat gambar kanan atas. Saya juga mampir jajan ke booth Kenya dan Nepal. Yah, lumayan lah, sekali-kali nyobain masakan aneh di lidah. Selain makanan, ada juga booth lain-lain, misalnya Hallowen. Saya akhirnya nemu pumpkin yang sudah dibentuk. Ahaha.

Tapi, paling enak, tetep, makanan Indonesia. Ahaha.

Kesibukan Warga Indonesia
Kesibukan Warga Indonesia

Nah, kalau yang di atas, adalah kesibukan di booth Indonesia. Mulai dari goreng bakwan, menyajikan sup bakso, melayani penjual, ngicip-icip sample makanan, dandan buat Tari Saman, dan bersenda gurau. Rame lah pokoknya. Bisa buat obat kangen Indonesia *halah.

Talent Show

Selain dua acara di atas, kita juga ikutan talent show. Kita menampilkan tarian Saman, tarian wajib PPI kalau kata teman saya. Ahaha. Saya juga ikutan tampil nari lho, jangan salah.

Personil Tari Saman
Personil Tari Saman

 

Ini cem mau tanding bola saja. Kurang satu orang sih, tapi udah pas kostumnya. Ada satu yang beda, jadi kiper. Ahaha.

Langsung saja kalau mau lihat tarian kami :

Eiitttssss…. tak disangka, tak dinyana, kami berhasil meraih juara 1 lho. Ngahahahaha…. Seneng parah. Tak sia-sia kami latihan sampai punggung tangan memerah, sampai malam, pulang ke dorm kedinginan.

Ekspresi Kegembiraan
Ekspresi Kegembiraan

Seneng banget lah, sudah lama ndak menang lomba. Ahaha

Indonesia Double Winners
Indonesia Double Winners

Wohooo…

Begitulah cerita dari GIC Day 2013. Suatu hari yang sangat menyenangkan, yang pantas dikenang di kemudian hari… *halah

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s