Accomplished: Naik Gajah

Naik Gajah
Naik Gajah

Tanpa banyak sing-sing, itu fotonya. Yeay.

Jadi, saya akhirnya kesampaian naik gajah di Gembira Loka. Rasanya, tunak, tunuk, tunak, tunuk.

Jadi, jaman dulu kala, saat saya masih kuliah di Bandung, ada teman saya yang mau wisuda S1, di kampus yang berbeda. Dalam rangka jalan-jalan pasca interview beasiswa S2 (?) di Jakarta, dia mampir Bandung. Dan request saya untuk nganterin jalan-jalan. Akhirnya, setelah pusing milih lokasi (maklum belum jadi anak gaul), pilihan jatuh ke Kampung Gajah. Sialnya, ndak ada gajahnya sama sekali. Akhirnya, saya punya obsesi buat naik gajah.

Saya pernah ke Ragunan, tapi sialnya, saya datang hari Sabtu dan gajah hanya boleh dinaiki pada hari Minggu. Kebun Binatang Bandung nampaknya tidak ada naik-naikan gajah. Sampai akhirnya, minggu kemarin, 25 April 2014, ponakan saya yang barusan ulang tahun minta diantar ke kebun binatang. Saya ikut dong. Dan akhirnya, yeay, kesampaian. Btw lagi, teman saya itu sekarang udah lulus S2 dan sedang memulai karir S3-nya. :v *sementara saya ndekem di depan laptop.

Ngomong-ngomong tentang Kebun Binatang Gembira Loka ini, menurut saya lumayan bagus. Tiket 25.000 atau 30.000 jika sekaligus tiket naik kapal. Banyak binatang di sana. *Ya iyalah ya, kebun binatang. Ada gajah, macan, bermacam-macam ikan, berbagai jenis burung, reptil, unta, kuda, zebra, kudanil, buaya, berang-berang, antelope, rusa, penyu dan lainnya. Saya juga ndak hafal. Yang ndak keliatan jerapah sama pinguin (belum datang).

Ada juga pertunjukan binatang, lucu juga ternyata. Besok kalau saya punya anak, mau saya bawa ke sini lah. Ngeliat beruang naik sepeda atau berang-berang main basket. Yang lucu, pas si berang-berang mendorong gerobak, malah nyemplung ke kolamnya. Ada juga burung yang “bisa” ngomong dan terbang muterin penonton. Ada orang utan juga yang bisa diajak foto. So much fun. Si gajah juga sempat atraksi seperti main harmonika. Ahaha. Kalau ngeliat langsung, lebih lucu lho.

Ada kapal juga muterin kolam gede, lalu sepeda air, kapal kayuh, dan beberapa lagi. Saya sendiri cuman naik kapal tabrak (seperti bom-bom-car tapi berupa kapal). Sangat menyenangkan. Ponakan saya (yang lain, bukan yang ulang tahun) sempat mau jatuh gara-gara berdiri pas nabrak kapal lain. -___-. Dasar bayi, ahaha.

Bom-bom car di air
Bom-bom car di air

Dengan harga tiket “cuman” 25.000 (lebih murah dari tiket bioskop), Gembira Loka sangat menyenangkan, terutama kalau jalan-jalan sama anak-anak, asal gak ngompol saja. Saya sendiri belum puas muter-muternya. Saya nge-skip beberapa binatang dan kurang ngambil banyak foto, karena ponakan saya njelei, pengen buru-buru nonton beruang naik sepeda. Yah, nanti kesana lagi lah.

Gembira Loka
Gembira Loka

Jalan-jalan itu ndak harus jauh, yang dekat-dekat saja dulu, ngirit, ahaha. Yang penting sama siapanya.

PS: duh, baru pekan ke dua dalam Tuesday is a post day, sudah gagal. Efek radang dan demam *alesan. Anyway, selamat masuk bulan baru.

Iklan

2 comments

  1. you know what, temanmu yang sedang tergopoh-gopoh merintis karis s3nya itu merasa dikhianati karena gak jadi ke gembiraloka bareng. sekian.

    • Halo, temanku, itu lho ada bagian “Yah, nanti kesana lagi lah.”
      Jadi, nanti kalau lagi mudik, kita kunjungi si Gembira Loka, siapa tahu sudah ada penguinnya.
      :v

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s