Separuh Mei

Wew, ndak kerasa ini sudah pertengahan Mei, perasan kemarin baru bulan April :v

Niat hati pengen nulis di blog seminggu sekali, apa daya, ndak kesampaian. Entah mengapa. Banyak hal yang ingin dilakukan, tapi runyam juga akhirnya. Malah ada kebiasaan-kebiasaan baik yang terbengkalai. Lalu beberapa momen yang terlewatkan. Yah, sudahlah, waktu memang sangat mahal.

Bangun Kesiangan

Harus saya akui, akhir-akhir ini saya sering bangun kesiangan. Padahal, sebelumnya, saya sudah cukup pede untuk bangun di waktu yang seharusnya, yah minimal belum waktu terbit matahari lah. Lha ini, duh.

Saya ngitung-ngitung, sehari itu saya tidur minimal 6-7 jam. Kalau mau bangun jam 5, saya musti tidur jam 11 malam. Saya sudah berusaha untuk tidur sebelum jam 12 malam. Kalau kurang tidur, hampir dipastikan, hari berikutnya kacau. Ndak kuat saya terjaga terlalu lama, sudah masuk mode zombie. Dan, memang benar adanya, mending bangun pagi, lebih segar.

Untuk ini, saya sudah membuat jadwal. Dan, nampaknya, untuk weekday saya perlu tidur sekitar pukul 11. Dan, konsekuensinya, saya harus macul lebih efektif, sehingga, idealnya, setelah Isya ndak perlu macul lagi. Tapi ya kadang-kadang stuck dan solusi kadang baru muncul di kamar mandi atau pas mau tidur :v

Peh, urusan bangun dan tidur saja jadi postingan, ahahaha. Yo ben, blog-blog-ku dewe kok.

JZ 4ever

Cukup menyesal saya untuk yang satu ini. Pertandingan terakhir kapten Inter Milan di GIuseppe Meazza. Padahal streaming tumben lancar, alhamdulillah. Tinggal 10 menit sebelum kick off, saya rebahan, dan boom. Terdengar suara adzan dari HP saya. Argh. Liat livescore, menang 4-1. Well, selamat jalan kapten. Saya pengen bikin tulisan khusus untuk ini… Tapi, ah, biasanya cuman fafifu semata.

Ultah Sheila On 7

Jadi, saya benar-benar lupa kalau salah satu grup band yang saya sukai ini ulang tahun. Meh.

Es krim gratisan

Mungkin Anda membaca berita kalau Bu Risma marah-marah (atau lebih tepatnya murka) setelah taman Bungkul rusak berkat acara bagi-bagi es krim gratis. Pak Ridwan Kamil juga cukup marah setelah muncul kemacetan di Bandung akibat acara ini. Saya sendiri bersama dua teman saya, ikutan nyari es krim gratis ini. Meh, ndak dapat. Kejebak macet luar biasa pula. Anggap saja dari Subuh sampai jam 10 di hari tersebut, hidup saya cukup sia-sia. Padahal, kalau dipakai untuk bekerja, bisa beli es krim lebih banyak.

Lesson learned: jangan terlalu penasaran akan gratisan seperti itu lagi. Ada harga mahal yang harus dibayar. Dan saya membayar pelajaran ini dengan 5 jam hidup saya.

Air

Air memang kebutuhan penting manusia. Serius. Nuff said.

Kampanye Busyuk

Fuuu… Saya sangat benci ini. Penuh timeline Facebook saya dengan postingan sampah, saling menyudutkan. Yes, kita memang perlu tahu. Tapi, kadang kala, terlalu fanatik dan gengsi mengakui fakta yang kurang mengenakan. Jokowi dan Prabowo ini sih terutama. Muak saya atas tingkah laku pendukung buta mereka. Belum lagi PDIP yang ngotot mempertahankan Dolly atas nama kemanusiaan. Sudah gak laku memang norma di dunia ini. Partai-partai lain sebelas dua belas.

Pesan saya, tidak tahu itu wajar, tapi kita seharusnya ndak naruh otak kita di dapur buat percaya mentah-mentah sesuatu karena itu sesuai dengan yang kita inginkan dan menolak mentah-mentah sesuatu karena itu tidak cocok dengan kita. Ingat, dulu orang percaya bumi ini datar dan bumi itu pusat tata surya. Bahkan, segede itu aja kita bisa salah.

Pengantar Undangan

Beberapa waktu yang lalu, teman saya sekolah (TK, SD, SMP) mau menikah. Saya diminta bantuannya untuk membagikan undangan ke beberapa teman TK, SD, SMP. Ahaha. Cukup berat bagi saya yang gampang nyasar dan susah mengingat jalan. Surprisingly, saya berhasil. Yah, sempat salah rumah juga sih, lha rumahnya mirip. Sempat nanya orang juga, lha saya sejak SD belum pernah main ke rumahnya lagi. Terus ada yang rumahnya pindah pula. Ada yang nikah dan saya bingung ini tinggal di rumah yang perempuan atau laki-laki. Yah begitulah. Keren saya memang. Nampaknya, rasio kesuksesan per resource saya jadi besar ketika resource sangat terbatas. Dan menjadi kecil ketika resource banyak.

Oh iya, salah satu yang cukup membuat saya bahagia adalah, teman-teman saya ini ndak terlalu pangling sama saya. Iya sih, tambah lemu. Yang lebih membahagiakan lagi, orang tua mereka (beberapa saya malah ketemu ortunya, bukan orangnya) tahu saya. Hohoho. Padahal, embuh kapan saya main terakhir kali.

Well, saya senang sekali kalau lama ndak berjumpa tapi masih diingat. Walau kadang diingat yang jelek-jelek. :v

Geo-geek

Beberapa hari yang lalu, bos saya memberitahu saya kalau temannya ada yang sedang kursus bahasa Indonesia di Jogja. Saya disuruh menemuinya. Katanya sih orangnya baik dan pinter banget. Setelah stalking dikit-dikit, memang pinter parah. Lalu, setelah ketemuan, memang baik sih. Ramah juga. Dia di Jogja bareng pacarnya. Sempat menduga saya bakal jadi obat nyamuk. Ahaha, ternyata tidak. Well, yang perempuan kerja di NGO internasional, saya laki-laki remote programmer. Bisa berduaan terus jadinya, walau berasal dari beda negara.  Dan bakal tinggal di Jakarta untuk beberapa waktu. Ada yang NGO internasional juga kah di sini?

Banyak hal yang bisa saya dapatkan dari ngobrol-ngobrol kemarin. Memang, saya masih butuh banyak belajar lagi. Rada memompa semangat *pret.

Oh iya, saya dapat istilah bagus, geo-geek. Keren.

Apel

Gara-gara sakit, saya kepaksa beli buah. Apel dan Pir. Eh, malah berlanjut. Memang enak sih apel itu. Konon, one apple a day keep the doctor away. Tapi repot juga kalau makan apel tiap hari, selain nambah pengeluaran, bisa bikin jauh dokter juga :v

Epilog

Ada beberapa hal yang ingin saya lakukan di bulan Mei kemarin, tapi, apa daya, gagal. Ndak usah disebutkanlah. Nanti saja kalau sudah terjadi baru diumumkan. Atau ndak usah diumumkan? Ndak penting juga. Toh untuk kepuasan pribadi ini.

Saya juga ngidam jalan-jalan. Yang cukup jauh tentunya. Sayang, ndak ada teman yang bisa diculik. Hadeuh.

Hal lain adalah banyak kebiasaan baik yang kehapus. Sedih rasanya kalau mengetahui ini. Perlu ditegakkan lagi.

Dan, jangan lupa, sebentar lagi Piala Dunia, mari ikutan survey tentang hasil piala dunia di sini. Berhadiah jersey KW lho. Ahaha.

Hmm, mungkin ada yang terlewatkan. Tapi ya sudahlah. Daripada ndak nulis apa-apa. Mending nulis seadanya.

Btw, pesan sponsor. Artikel bagus nih. Get Over It: 21 Ways to Say Goodbye to that Haram Relationship and Move on With Your Life

Silahkan dibaca.

Dan, selamat berakhir pekan. Jangan lupa lihat bulan, kemarin bagus.

PS : Biar rada semarak dikit postingannya, ini foto saya beberapa hari yang lalu naik ATV. Pertama kali :v

ATV
ATV
Iklan

5 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s