Nemu Duit

Salah satu kebahagian sederhana adalah nemu uang di pakaian yang sedang kita pakai. Entah lagi tanggal muda, apalagi tanggal tua seperti sekarang :v

Saya sendiri sering lupa mengambil uang yang saya taruh di saku celana atau baju. Bukan gara-gara kebanyakan duit, tapi biasanya pas mandi buru-buru, jadi ya begitulah. Lupa.

Padahal, kalau dipikir-pikir, uang tersebut uang kita sendiri, dan tidak terjadi penambahan harta. Tapi, tetap saja, sangat menyenangkan.

Bentuk uang yang sudah kecuci bersama pakaian menurut saya cukup khas. Dan ini makin menambah kebahagian sederhana tersebut.

Beberapa hari terakhir, saya dikasih tahu oleh pegawai laundry di tempat saya biasa laundry, kalau ada uang saya yang ketinggalan di pakaian. Tentu saja saya sangat senang. Ahaha.

Di lain sisi, ternyata, pegawai laundry-nya sangat jujur. Bahkan uang yang ketinggalan di baju saya tersebut hampir senilai dengan biaya laundry saya. Masih banyak orang-orang baik di bumi ini *halah.

Karena kita sudah tahu salah satu bentuk kebahagian sederhana ini, maka kita bisa membuatnya. Caranya, dengan sering-sering naruh duit di kantong pakaian. Jangan taruh di dompet. Tempat-tempat aneh lain juga bisa,

  1. Buku kalkulus, sehingga pas kita mau review untuk ujian, kita nambah semangat gara-gara nemu duit.
  2. Sepatu futsal yang jarang dipakai, hikmahnya, ada duit buat bayar iuran futsal.
  3. Jok motor, buat jaga-jaga kalau bensin habis.
  4. Diselipin di HP, yah siapa tahu pas iseng bongkar-bongkar hp gara-gara ilang sinyalnya, nemu duit, jadi bahagia dan ndak suntuk lagi. *duh, HPku
  5. Di tempat sampah, biar pas buang sampah nemu duit. Atau duitnya malah ikut kebuang :v
  6. Atau bisa juga di rekening saya :v

Tapi, ya jangan sedih kalau malah ilang. Namanya juga usaha meraih kebahagiaan, ada risikonya dikit lah.

Salah satu tempat yang bagus buat naruh duit ya, di kotak infak. InsyaAllah, nanti nemunya bukan di tempat yang sama, tapi di tempat yang lain, dengan waktu dan jumlah yang tak diduga-duga. *Weits…

Silahkan dicoba.

Karena bahagia itu sederhana.

PS : Ngejar one week one post

PPS : Saya njur kepikiran, jangan-jangan si mbak-mbak petugas laundry itu pura-pura bilang nemu duit terus dikasih ke saya… Ah, dunia tidak seindah itu.

One comment

Tinggalkan Balasan

