Piala Dunia – Babak Gugur

Setelah hampir dua minggu berjalan, piala dunia 2014 masuk ke babak gugur. Hasil pertandingan di babak grup banyak yang sangat pret. Mengagetkan.

Grup A

Brazil ternyata ndak mulus-mulus amat. Semua berkat Meksiko, terutama kipernya (padahal menurut saya bisa aja, bejo). Berhasil menahan imbang. Eh, habis itu ngalahin Kroasia. Kaget saya. Bisa-bisanya lho.

Grup B

Ndak banyak orang yang menyangka Spanyol bakal dibantai Belanda. Ndak banyak juga yang menyangka Chili bisa ikutan ngalahin Spanyol. Wew lah. Dibanding nasib Perancis di Piala Dunia 2002 dan Italia di Piala Dunia 2006, ini paling mengagetkan menurut saya. Skuadnya masih bagus-bagus lah. Mungkin, sial saja satu grup sama Belanda dan Chili. Coba masuk grupnya Yunani. Masih bisa lolos mungkin. Tapi, di balik kekalahan Spanyol, pasti banyak yang bahagia. Saya salah satunya :v. Suruh siapa ngebantai Italia di final Euro tempo hari

Grup C

Grup yang ndak menarik perhatian saya sebenarnya, ahaha. Ndak ada nama besar. Ada Yunani pula. Salah satu negara ngeselin bagi saya. Entah kenapa. Gara-gara di Euro 2004 kayaknya. Lolos pula sekarang. Ah, tapi umurnya juga ndak lama. Terus saya salah, jinx.

Grup D

Kostarika itu dalam bayangan saya, negara nomer 3 di Concacaf setelah Amerika dan Meksiko. Lha ini, ngalahin Uruguay sama Italia. Bisa-bisanya lho. Pemainnya saja ndak banyak yang saya kenal. Di poling saya pun ndak ada yang jagoin Kostarika bakal lolos, apalagi jadi juara grup. Wew.

Inggris ndak lolos sih sudah ndak kaget. Dari dulu overrated sih.

Suarez lontong emang. Nuff said. Biar kapok kena hukuman 4 bulan ndak boleh nyepakbola. Bikin ilang mood sampai Brazil main.

Grup E

Grup di mana wakil Concacaf sama Conmebol gagal lolos. Hmm, ternyata Perancis prospek ini. Ahaha. Tapi saya tetep ndak terlalu suka Perancis. Ahaha. (Ini kok dendaman amat ya saya, bulan puasa padahal).

Grup F

Argentina lolos, wis biasa. Tapi Messinya tumben jago di timnas. Kayaknya prospek juga ini. Entah ding, defense nya kok ndak gitu bagus. Kemarin pas lawan Nigeria gitu. Iran ndak lolos juga wajar lah. Dan, sampai jumpa Bosnia.

Grup G

Semua bermula dari Pepe. Terus portugal dibantai. Terus Portugal hampir kalah sama Amerika. Jadi ya wajarlah kalau Portugal ndak lolos. Ini Ghana kayaknya juga bagus, nahan imbang Jerman pula. Tapi, ya namanya sepakbola, ndak asosiatif.

Mungkin, kalau Portugal ndak lawan Jerman duluan, hasil bisa berbeda.

Muller sama Klose nih. Yang satu mulai rajin ngegolin. Yang satu nyamain Ronaldo.

Grup H

Kuda hitam yang paling hitam, Belgia. Lolos sih, tapi belum nemu lawan seimbang sih. Saya sebenarnya terkejut liat Algeria. Kenapa? Karena Algeria == Aljazair. Ahaha. Saya sampai ngecek lah. Ternyata beneran sama. Wkwkwk. Ada Taider pula. Ahaha.

Btw, ndak ada lho yang menjagokan Algeria lolos dari babak grup di poling saya kemarin. Gile.

Secara umum, hasil di babak grup adalah:

  1. Amerika Selatan dan Amerika Utara mengimba. Nampaknya efek geografis ngaruh.
  2. Asia jadi peringkat terakhir semua lah. Wew.
  3. Spanyol, Italia tim-tim jagoan yang mengagetkan ketidak lolosannya, meanwhile Inggris dan Portugal lebih tidak mengejutkan

Tapi, setelah melihat bagan babak grup, ini 4 tim Amerika latin ada di satu jalur lah [(Brazil vs Chile) vs (Colombia vs Uruguay)]. Saya jelas ngarep Brazil lolos, ahaha. Uruguay boleh milih, antara dibantai Brazil apa Colombia. Dendam kesumat :v

16 Besar Piala Dunia 2014
16 Besar Piala Dunia 2014

Di jalur bawahnya, Nampaknya Jerman bakal ketemu Perancis. Nah ini. Baru bingung. Kadang Perancis gitu sih. Suka menang. Tapi Jerman lho, konsisten parah. Lebih mengharap Jerman sih kalau saya pribadi.

Sisi kanan atas, isinya tim-tim mengejutkan. Kalau ndak ada aral melintang dan kejutan aneh-aneh, Belanda sih kudunya lancar. Tapi, Meksiko gitu sih. Brazil aja bisa ditahan. Kostarika saya harap menang lah. Segera sudahi Yunani.

Terkahir, ini lumayan seru. Argentina lawan Swiss. Lebih menarik kalau Argentina menang sih. Terus ketemu Belgia. Dan, cukup sampai di sini Belgianya.

Jadi, kalau saya pengennya di semifinal Brazil vs Jerman dan Belanda vs Argentina. Mantap jaya. Tapi ya, kita lihat nanti lah. Siapa tahu, ada kejutan yang lebih seru. Yah, asal tidak mengakibatkan Brazil gak juara sih gak apa-apa. Ahaha.

Terakhir, selamat menempuh bulan Ramadan.

 

Semoga tidak ada yang berdiare ria. Pekan lalu saya sudah, dua kali.

 

PS : Dan btw, ini bulan Juni kerasa lama ya. Hilal di rekening saya belum kelihatan pula :v

Iklan

15 comments

  1. Hilal di rekening? Walah, memang suka telat tho? :B Tulisan mulai dari bola, diare, sampai hilal di rekening. 😀

    • Gak pernah telat. Tapi ya, cuman beda madzhab aja… terus jauh, jadi ya “telat” kalau dibanding yg umum :v

      ahahha, namanya juga uneg2, dan suka random tiba-tiba 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s