Ngartu Pos (2)

“Sun, entuk kiriman kartu pos”

Biasanya begitu kalau orang rumah memberi tahu ketika ada kartu pos yang datang. Yak, karena saya pindah domisili, di Jogja, jadi kalau saya minta kartu pos saya minta dikirimkan ke alamat rumah. Tidak ada nomer rumah di alamat saya. Tapi biasanya nyampai. Mungkin karena di desa, jadi lebih mudah nyari berdasarkan nama daripada nomer rumah.

Berikut adalah beberapa kartu pos yang sudah saya terima. Tak lupa saya ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kesuksesan acara kali ini *halah. Saya urutkan berdasarkan abjad kota pengirim.

  1. Bangkok, Thailand – Iman
    Bangkok, Thailand - Iman
    Bangkok, Thailand – Iman

    Ini merupakan kiriman dari senior saya di asrama. Mas Iman ini memang suka jalan-jalan dengan tiket murah. Saya sempat ikut jalan-jalan ke Makassar, pas bulan puasa -____-. Kartu pos ini juga dikirim ketika sedang muter-muter ASEAN. Nampaknya menarik untuk dikunjungi kalau melihat dari fotonya.

  2. Canberra, Australia – Riyan
    Canberra, Australia - Riyan
    Canberra, Australia – Riyan

    Kalau yang ini dari teman kerja dan futsal saya ketika di Jakarta. Kebetulan Riyan dikirim ke Australia untuk ditukar dengan kanguru. Yang kiri atas itu gedung parlemennya Australia (bagusan gedung DPR kita kayaknya :v), lalu di bawahnya adalah bunga tulip yang sedang mekar berjamaah. Baru tahu kalau di Australia ada tulip. Mirip di taman Pasopati :v
    Saya dikasih oleh-oleh Bumerang juga. Tapi sampai sekarang belum bisa memainkannya dengan baik dan benar.

  3. Dieng, Indonesia – Ratri
    Dieng, Indonesia - Ratri
    Dieng, Indonesia – Ratri

    Kalau yang ini hasil kirim mengirim kartu pos. Kebetulan waktu itu saya bagi-bagi kartu pos via Twitter dan Ratri ini salah satu penerimanya. Yang di gambar adalah Telaga Warna. Keliatannya bagus. Beberapa hari setelah saya menerima kartu pos ini, kebetulan saya jalan-jalan ke Dieng. Dan, foto memang bisa menipu :v.

  4. Gottingen, Jerman – Febi Mutia
    Gottingen, Jerman - Febi Mutia
    Gottingen, Jerman – Febi Mutia

    Kalau yang ini, dari Kak Febi Mutia. Beliau senior saya jauh di ITB. Kebetulan sedang ada di Jerman, jadi saya minta dikirimin kartu pos. Gambarnya bagus, ada patung ibu-ibu sedang menyiram kolam dengan menggunakan bebek. Ahaha. Sebenarnya, ada deskripsi di kartu posnya. Tapi kok ya bahasanya Thomas Muller. Ndak ngerti saya. Oh iya, Kak Febi juga punya blog di sini.

  5. Manila, Filipina – Iman
    Manila, Filipina - Iman
    Manila, Filipina – Iman

    Ini juga masih satu pengirim, dari mas Iman. Kali ini dari Filipina. Saya kira itu foto ular, ternyata foto parit. Eh ternyata bukan parit juga, melainkan paviliun untuk upacara pensucian. Adem kali ya kalau ngelamun di sana.

  6. Oxford, Inggris – Aish
    Oxford, Inggris - Aish
    Oxford, Inggris – Aish

    Nah,  yang ada foto kastil yang ada di Harry Potter ini berasal dari Hogwarts. Tentu saja saya bercanda, itu ada tulisannya Oxford. Kebetulan teman saya si Aish ini sedang menjadi kandidat PhD di Oxford University (katanya sih kampus nomer 5 di dunia, kalau saya baca di blognya). Memang beliau ini rajin dan suka sekolah. Nuff said, emang bagus sih kampusnya (gedung maupun kualitasnya). Semoga saya bisa mengunjunginya kapan-kapan. Nampaknya enak buat main futsal :v

  7. Palu, Indonesia – Rezan
    Palu, Indonesia - Rezan
    Palu, Indonesia – Rezan

    Dikirim dari Palu. Tapi gambarnya Gedung Sate. Memang pengirim yang satu ini luar biasa. Fyi, Rezan teman kuliah saya, dan sering satu kelompok tugas. Misalnya PPL :v
    Kalau mau kenalan, ini akun LinkedIn-nya.

  8. Porto, Portugal – Ghufron
    Porto, Portugal - Ghufron
    Porto, Portugal – Ghufron

    Kartu pos ini juga dikirim oleh teman kuliah saya, yang sedang melanjutkan studi di Porto. Kalau melihat gambarnya, nampaknya Porto sangat cemerlang ya, banyak lampu? *Halah. Itu kali di bawah jembatannya bisa dilewati kapal booo. Menyenangkan nampaknya kalau naik kapal seperti itu.

  9. Taipei, Taiwan – Zaki
    Taipei, Taiwan - Zaki
    Taipei, Taiwan – Zaki

    Nah yang ini dari Taiwan, dikirim oleh Mas Zaki yang waktu itu sedang ikut PyCon di sana. Kalau dilihat dari fotonya, ini kayak di sawah, dan nampaknya tidak jauh beda dengan Indonesia. Kecuali anak-anaknya yang gaul. Kalau di Indonesia kan pasti masih pakai seragam merah-putih atau sekalian cuman pakai celana saja. Tapi kalau lihat sawah kayak gini, adem rasanya. Kecuali kalau cuaca lagi panas-panasnya seperti sekarang. Oh iya, mas Zaki juga punya blog di sini.

  10. Yangon, Myanmar – Ipul
    Yangon, Myanmar - Ipul
    Yangon, Myanmar – Ipul

    Kartu pos terakhir dikirim oleh mas Ipul. Ini juga sepaket dengan mas Iman, teman seasrama saya juga. Itu ada orang naik pedati yang ditarik sapi berlatar belakang candi. Mungkin bisa di-reka-ulang di candi Prambanan.

Pokoknya, saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Maaf kalau merepotkan.

Btw, beberapa waktu terakhir, ada kartu pos yang ndak nyampai. Hmm, mungkin lagi gak hoki. Saatnya minta-minta lagi. Mumpung banyak yang baru ke luar negeri.

Fyi, kalau ada yang pengen ngirimin, bisa ke:

Plebengan, Sidomulyo, Bambanglipuro, Bantul, Yogyakarta, Indonesia 55764

Matur nuwun 🙂

Oh iya, kartu posnya mau foto bareng, *halah

Postcards Selfie
Postcards Selfie
Tinggalkan Balasan

