Menyambut “Musim Yang Baik”

Musim Yang Baik
Musim Yang Baik

Beberapa waktu yang lalu Sheila On 7 merilis album terbarunya yang berjudul “Musim Yang Baik”. Sebenarnya, banyak lagu-lagunya yang sudah dibawakan ketika konser (yah meskipun saya sering gak nonton gara-gara sering sliringan). Saya sempet nyari-nyari di YouTube dan memang banyak yang sudah dinyanyikan. Tapi, pas dengerin di YouTube itu, kurang enak didengar. Sebelum merilis album ini, terlebih dahulu Sheila On 7 merilis single mereka, yakni Lapang Dada. Saya suka lagu ini. Sekarang sudah ada video klip-nya juga, dan sangat jleb dan ngeeekkkk… Temanya, datang ke walimahan mantan (atau crush ?)

Di album ini, ada 10 lagu, yang menurut saya bagus-bagus. Mari kita tengok satu per satu.

  1. Selamat Datang
    Lagunya enak didengar, kenceng gitulah (istilahnya apa ya, nge-beat ?). Ada backing vocal dan siulannya juga. Tema-nya sih tentang tumbuh dewasa kali ya. Kemungkinan sih untuk adik atau anak (personilnya sudah beranak pinak sih)
  2. Satu Langkah
    Diawali dengan “u wu u…”, lagu ini juga sama kencengnya dengan lagu pertama. Saya juga suka lagu ini. Auranya optimis (iki opo, mbahas lagu kok tekan aura). Kalau dilihat dari liriknya sih, ini ceritanya lagi seneng sama orang, terus mau ditembak (atau dilamar?)
  3. Buka Mata Buka Telinga
    Juga diawali dengan “Uu.. uuu…” yang lebih panjang. Tidak sekenceng dua lagu pertama. Pas lah tempo-nya. Apa ya, enak sih lagunya. Ini kayaknya bertema sosial sih, ada bagian lirik berbunyi “ada alasan mengapa kita diciptakan”
  4. Canggung
    Ini lagu tema-nya menarik. Pertemuan dengan mantan (atau crush?). Temponya di atas lagu ke tiga. Bagus sih. (dari tadi kok bagus terus). Mungkin ini jadi single ke dua nantinya. Ini tema-nya sederhana parah lah. Tapi malah yang sederhana seperti ini yang saya suka.

    Menyapamu… di keramaian
    bersikap semua terkendalikan
    Atur nafas.. atur irama
    dan memberimu sedikit senyuman

  5. My Lovely
    Lagu yang mungkin paling tak tidak favorit di album ini. Tapi, lama-lama enak juga :v. Kayaknya sih menceritakan seseorang yang sakit (anaknya?) yang pengen dolan di luar. Hmm… Lagunya cenderung slow, tapi gak pelan-pelan banget sih. 40 km/h mungkin.
  6. Beruntungnya Aku
    Bersaing di papan bawah bersama lagu My Lovely, lagu ini bikin ngantuk. Temanya tentang orang yang khilaf, lalu pasangannya menyadarkannya. Yah, begitulah.
  7. Lapang Dada
    Kalau yang ini jelas, tentang move on. Kepikiran sama mantan (crush ?). Yah dikhlasin saja lah. Cari yang lain. Reff-nya lho, backing vocal semua. Semacam lagu Bait Pertama di album sebelumnya.
  8. Belum
    Balik lagi ke tempo yang tinggi, seperti lagu pertama dan ke dua. Saya suka lagu seperti ini (entah gara-gara lagi seneng, jadi pengen denger yang ngebeat-ngebeat kali ya). Ini ceritanya, nembak (ngelamar?), tapi ditolak :v. Yang saya suka, diksi-nya itu lho, ada ton, kilogram, motor tak mau menyala. Jarang lagu-lagu indonesia yang naruh kata-kata semacam itu, apalagi lagu-lagu bertema asmara. *atau saya yang kurang gaul?
  9. Musim Yang Baik
    Salah satu lagu yang langsung saya suka di album ini. Jedag-jedug sih. Sederhana. Cocok buat dinyanyiin di tempat kerja, ahaha. Padahal, pas lihat lewat YouTube, gak terlalu seneng (mungkin karena kurang well ngerekamnya). Ahaha.

    Kucari dan terus kucari ternyata dia tumbuh mekar di dekatku
    Slama ini dan slama ini ternyata doanyalah yang melindungiku

  10. Sampai Jumpa
    Ini lagu yang slow. Bercerita tentang kehilangan seorang teman karena meninggal dunia. Sedih juga :(. Tapi bagus, seriusan.

    Setiap kata yang telah diucap
    Bagai warisan yang tlah disiapkan

Wis, ya begitulah kesan saya terhadap album ini. Kerasa Sheila-nya. Jangan lupa beli albumnya ya. Kemarin saya beli 75rb di DiscTarra.

Atau yang mau ndengerin, yang legal, bisa ndengerin via Deezer di sini. Well, album ini, ketika saya menulis tulisan ini, nangkring di posisi satu di chart-nya Deezer. Yah, mungkin gara-gara orang ndengerin via Deezer terus.

Bonus, video mbak Keiko (mbak-mbak Jepang yang juga fans-nya Sheila On 7)

Terakhir… Sudah di akhir tahun, semoga 2015 menjadi Musim Yang Baik untuk kita semua. Pretttt…

PS : review dari seorang fans, biasanya bias. Ahaha. Apalagi yang cuman penikmat, tidak punya pengetahuan lebih di bidang musik. Asal enak di kuping, ya saya bilang bagus :v

3 comments

Tinggalkan Balasan

