Camilan Enak

Beberapa waktu terakhir, saya suka makan camilan. Ndak akhir-akhir ini saja sih. Tapi, baru akhir-akhir ini saja saya nemu camilan baru yang menurut saya enak. Dan mungkin ada baiknya saya iklankan, biar panjenengan bisa ikut merasakan enaknya juga. Ahaha

  1. Krip Krip
    Kalau melihat dari namanya, saya sebenarnya under-estimate sama camilan yang satu ini. Apalagi ada embel-embel multigrain chips dan high fiber, sehat sih, tapi biasanya gak terlalu enak yang sehat-sehat. Well, karena waktu pertama kali dibawakan sama si Akbar Gumbira (namanya memang demikian, tidak typo), jadi ya saya cobain. Ternyata, enak. Asin-asin gimana gitu. Renyah juga. Entah apa bahannya. Ahaha.

    Krip Krip
    Krip Krip

    Yang saya coba, seperti gambar di atas adalah rasa original. Sebenarnya ada 2 rasa lagi. Saya sudah nyobain yang chilisomething. Tapi, kurang enak menurut saya.
    Harga satu bungkus (75gr) bervariasi. Kalau di Mirota Kampus (Yogyakarta), harganya 6ribu sekian. Kalau di Indomaret Monjali, 9ribu sekian, tapi ada promo beli 2 gratis 1. Yah, sama saja sih jatuhnya.
    Sayangya, entah kenapa kemarin-kemarin saya mau nyari, ndak nemu. Semoga lekas ada lagi barangnya. Takut terjadi kelangkaan dan antrian panjang di Indomaret.

  2. Sponge Crunch
    Camilan yang satu ini sebenarnya sudah tahu sejak lama. Namun, karena namanya (lagi-lagi saya nge-judge berdasarkan nama, ahaha), yang rada kurang menarik, saya ndak pernah beli. Lalu, suatu ketika, saya dan teman SMA saya, Uli, sedang dalam perjalanan ke Karimun Jawa. Si Uli ini membawa si Sponge Crunch rasa coklat. Ternyata enak parah. Yah, seperti coklat, tapi renyah, dengan kepadatan yang pas. Mak krenyusss gitu kalau dimakan.

    Sponge Crunch
    Sponge Crunch

    Camilan ini lebih enak kalau dimakan di suasana dingin. Renyahnya lebih pas lagi. Saya suka membawanya kalau naik gunung. Udara gunung yang sejuk-sejuk gimana gitu, lalu disambi ngemil Sponge Crunch ini, sangat auooo. Pasti ndak sadar kalau makan terus, dan tiba-tiba sadar sudah habis. Sudah dibuktikan ke beberapa responden yang ngehabisin camilan saya ini.
    Belum lama ini, ada rasa baru, mochaccino. Well, tanpa pikir panjang, saya langsung beli. Sudah kebayang, rasa mochaccino dengan tekstur khas Sponge Crunch. Dan, ternyata yang ini lebih enak lagi. Tidak bikin enek juga. Nyamm.
    Sebenarnya, ada satu rasa lagi, yakni Strawberry. Namun, berhubung saya ndak terlalu suka Strawberry, saya belum pernah beli. Mungkin nunggu gratisan :v.
    Harga satu bungkus juga bervariasi. Kalau ndak salah saya pernah nemu yang menjual dengan harga 6ribuan. Tapi, paling mahal yang saya beli adalah 9.500. Dan, kalau ndak salah di Indomaret lagi ada promo, beli 2 gratis 1.
    Bungkusnya pun cukup menarik. Ada resealable zip lock. Jadi ndak perlu khawatir mlempem. Oh iya, satubungkus beratnya 120 gram.

  3. Tango Kraffle
    Nah, kalau camilan yang satu ini, saya ndak sengaja nemu. Waktu belanja camilan buat sangu jalan-jalan, mata saya melihat camilan ini di salah satu swalayan di Jalan Kaliurang (lupa namanya). Well, ternyata enak. Bentuknya persegi panjang. Ada persegi cekungan-cekungan kecil di permukaannya. Rasanya sendiri gurih, asin, dan manis bercampur menjadi satu. Nyampurnya ndak sempurna sih. Jadi ada bagian yang gurih, ada bagian yang asin, ada yang manis juga. Dan itu malah enak. Ahaha.

    Tango Kraffel
    Tango Kraffel

    Sama seperti Sponge Crunch, camilan ini lebih terasa enaknya kalau dimakan pas kondisi dingin-dingin atau sejuk. Lebih krenyes dan lebih enak.
    Harganya sekitar 5ribuan. Saya baru nemu lagi di Mirota Kampus. Dan rada susah nyarinya, soalnya waktu itu saya lupa namanya. Dan terpaksa mendeskripsikan bentuknya ke penjaga toko. “Tango, tapi bukan yang wafer, mirip Krunchox, tapi bukan Krunchox”. Untunglah, yang saya tanyai, mengerti. Dan memang tidak diletakan di tempat wafer Tango lainnya.

Well, itulah camilan-camilan favorit akhir-akhir ini. Yah, ada beberapa lainnya sih. Tapi, namanya lidah, kadang berubah seleranya. Kapan-kapan kalau saya lagi sok-sokan lowong, saya tambahi lagi.

Atau, jika ada yang punya camilan favorit lain, bisa dibagi ke saya. Gratis. :v

One comment

Tinggalkan Balasan

