Jadwal Liga Serie A 2015/2016

Tempo hari, jadwal pertandingan Liga Serie A untuk musim 2015/2016 dirilis. Giornata pertama akan dilaksanakan pada tanggal 23 Agustus 2015 sementara giornata terakhir akan dilaksankan pada tanggal 15 Mei 2016.

Kalender Serie A 2015/2016
Kalender Serie A 2015/2016

Berhubung saya merupakan pendukung Inter Milan, mari kita lihat jadwal Inter Milan dengan seksama :v.

Kalender Inter Milan 2015/2016
Kalender Inter Milan 2015/2016

Sebelum memulai memantau, kita bagi lawan-lawan tanding Inter menjadi tiga kelompok: Susah, Lumayan, Mudah. Pembagian berdasarkan ranking dalam bursa taruhan yang saya dapatkan dari http://www.oddschecker.com/football/italy/serie-a/winner. Karena situsnya berubah setiap waktu, saya ambil screenshot-nya pada Thu 2015-07-30 02:06:21 UTC. Berikut kondisinya:

Italy Serie A Winner Betting Odds
Italy Serie A Winner Betting Odds

Dari situ, saya bagi menjadi 3 golongan. Merah = Susah, Kuning = Lumayan, dan Hijau = Mudah. Nampaknya pembagian ini cukup masuk akal. Semua tim bernama besar masuk ke zona Susah. Tim-tim kejutan musim lalu seperti Genoa, Sampdoria, Torino masuk zona Lumayan bagian atas. Udinese yang sering menyusahakan, juga masuk zona Lumayan, meski musim lalu hampir degradasi. Semua tim promosi masuk zona Mudah. Dua tim super debutan (baru pertama kali masuk serie A), Carpi dan Frosinone juga nongkrong di dasar zona Mudah.

Saya kurang terlalu update dengan perkembangan tim di zona hijau atas dan zona kuning bawah. Tapi saya rasa, tabel di atas cukup merepresentasikan kondisi nyata. Yah, walau selalu ada kejutan terjadi.

Kemudian, saya membuat tabel sederhana untuk melihat apakah jadwal bagi Inter cukup enak atau tidak. Tabel sederhana saya buat untuk melihat urutan lawan dan tingkat kesulitannya.

Bisa dilihat, tidak ada dua pertandingan berturut-turut melawan zona Merah. Distribusinya cukup merata. Mungkin rada berat ketika melawan Fiorentina, Sampdoria, dan Juventus. Atau ketika melawan Napoli, Genoa, Udinese, Lazio. Tapi itu masih agak santai lah. Semoga. Ahaha.

Hal lain yang patut dilihat adalah di giornata 3 sudah ada derby della madonnina. Semoga melawan Atalanta bisa meraih hasil baik, berhubung pertandingan pertama, kemudian Carpi kemungkinan bisa diatasi, dan sudah siap tanding lawan tetangga. Hasil tanding lawan tetangga kemarin kurang memuaskan, kalah sama golnya Mexes.

Lalu rehat lagi ketika melawan duo Verona. Hmm, padahal saya masih menganggap Verona ini cukup kuat. Tapi entah mengapa masuk zona Hijau. Dan barulah melawan trio kwek-kwek.

Di giornata selanjutnya, polanya masih sama, rehat untuk melawan tim zona hijau dan kuning bawah, baru yang susah-susah.

Jadi, cukup beralasan jika jadwal musim ini cukup enak.

Yah, masih bisa berubah sih. Tapi mengingat tidak main di liga eropa, tenaga masih banyak lah.

Sebenernya mau bahas jadwal Tim Cup (Coppa Italia), tapi lain kali sajalah. Saatnya bekerja.

Forza Inter.

PS :

Jadwal saya ambil dari http://www.legaseriea.it/en/. Di situs ini, Anda juga bisa mendownload jadwal lengkap Serie A (dalam berbagai format: csv, ics, vcs, dan pdf) serta bagan pertandingan Coppa Italia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s