Menanam Tumbuhan

Sebenarnya, sudah cukup lama wacana hampir fafifu ini dikumandangkan. Sederhana saja, membeli tanaman untuk di rumah. Namun, ada saja alasan halangan yang muncul. Ahaha.

Akhirnya, tadi pagi, setelah sarapan, kami berangkat ke warung tumbuhan. Kebetulan tidak jauh dari rumah ada yang jualan. Banyak jenisnya. Dari yang kecil, sampai yang besar. Dari yang monokrom sampai colorful.

Pengennya sih membeli yang bisa berbuah, rindang, dan tinggi. Biar bisa dipetik buahnya, dipanjat, memberi keteduhan, dan tempat main. Namun, berhubung masih jadi kontraktor rumah, kami pun memilih yang bisa masuk dalam pot. Beli dua buah pohon (15 ribu) dan satu pot panjang (20 ribu).

Tumbuhan dan Pot
Tumbuhan dan Pot

Kalau di dalam pot seperti itu,kan bisa dibawa-bawa kalau pindahan. Yah yang penting punya dulu lah.

Selain dua tanaman tersebut, kami juga mencoba menanam biji Matoa. Bagi yang belum tahu, matoa ini adalaha salah satu buah surga. Kayaknya lagi musim, soalnya ada yang jualan. Harganya sekilo 35 ribu. Tempo hari, kami beli sekilo, dan sudah hampir habis. Serius, enak.

Kembali ke biji matoa. Jadi, matoa ini juga masuk kategori pohon yang saya ingin punyai. Makanya, dicoba ditanam. Entah bisa tumbuh atau tidak. YOLO lah. Yah, kalau tumbuh, alhamdulillah. Kalau bisa gede, kan bisa buat pamer ke anak cucu. Pengennya sih nanti punya kebun yang berisi tumbuhan-tumbuhan seperti Mangga, Jambu Biji, Matoa, Alpukat, Bambu, Rumput Manila, dll. Kan lumayan, bisa buat main-main.

Btw, tulisan ini saya bikin supaya inget, kapan menanamnya. Dan siapa tahu jadi ada yang menanam pohon.

Siapa tahu bisa ngehasilin Devil Fruit Logia. Kan lumayan kalau dapet mera-mera no mi atau pika-pika no mi. :v

Mari menanam tumbuhan. Ayo nandur tanduran…

Iklan

8 comments

  1. matoa bia tumbuh malah agak rindang tapi pohone tidak segede mangga. Daunnya yang agak lebar.tetanggaku punya pohon matoa ini. Entahlah bisa berbuah apa tidak durung tahu berbunga barang. Kalau kata ibuku tetangga di Jogja ada yang punya dan berbuah. Kayaknya nunggu 4-5 tahun. Sedeng duwe anak Sun keno nggo pethikan 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s