Write It Anyway

Di suatu sore yang agak mendung…

Random browsing, saya nemu artikel ini di Medium: Write It Anyway. Judulnya sudah menggambarkan isi tulisannya. Dan akhirnya saya nulis juga. Ahaha.

Banyak yang pengen dituliskan. Namun kadang kala, ke-sok-OCD-an saya mengakibatkan tak kunjung tertulis. Target seminggu sekali ngeblog juga senyap. Lel.

Padahal, banyak lho yang pengen dituliskan. Banyak hal terjadi sejak terakhir kali nulis. Mostly, kerjaan yang meminta saya wira-wiri kesana kemari.

Ternyata, wira-wiri cukup merusak pola hidup, ahaha. Ingat saya, saat masih rajin mraktekin 7 minutes work out. Sekarang, masih muncul notif dari aplikasinya… Sudah 300an hari lebih ndak menjalankan. Ahaha. Coba deh, dicoba lagi. Besok. Mungkin. Lel.

Ngomong-ngomong tentang habit, saya juga lagi membangun kebiasaan. Lesson learned, perlu sedikit-sedikit. Jangan langsung banyak habit dicoba dijalankan. Susah. Meski sudah pakai aplikasi neko-neko. Dan jangan dilakukan di penghujung hari, niscaya, rawan kelewatan. Lakukan di pagi hari. Jadi, ndak ada beban.

Contohnya nih:

  1. Bangun tidur
  2. Lipat selimut
  3. Urusan toilet termasuk sikat gigi dan wudhu
  4. Subuhan
  5. Push up 10 kali
  6. dst

Penjelasannya:

No 1 kan initial state tuh, kalau gak bangun, ya ndak bisa jalan sisanya. Lipat selimut, paling gak sampai 30 detik. Asumsi bentuknya ndak aneh-aneh. Kalau udah model Pikachu, ya anggap saja tantangan lebih. Yang nomer 3 juga natural lah. Sesuai lagu bangun tidur ku terus (ke kamar) mandi.

Nomer 4, bagi yang Muslim wajib. Kalau bisa lebih awal. Ahaha. Sedang berusaha.

Nah no 5 baru micro-habit benerannya. Push up 10 kali apa susah nya sih. Susah tau, apalagi kalau ndak fit badannya. Atau pas tangan lagi kecetit.

Coba dulu, seminggu jalan. Jangan lupa, dicatet. Banyak aplikasi di HP buat nyatet. Misalnya, Rewire. Kalau ndak dicatat, susah ntar lihat progres. Kalau ndak ada progres, susah dihitung sukses gaknya.

Kalau udah jalan barang seminggu, coba tambahin lagi. Misal planking 30 detik. Duh, jadi ingat dulu pernah bisa sampai 3 menit. Sekarang, embuh.

Lanjut gan…

Saya mulai main futsal lagi. Setelah sekian lama. Pertama kali main, setengah jam jadi kiper. Lel.

Apalagi ya…

Hmm, baru ngeh Liga Italia pekan ini sudah dimulai lagi. Ndak terlalu yakin sama skuad dan pelatih Inter yang sekarang. Masih suka Mancini (favorit setelah Mourinho). Yah, lihat saja.

Padahal sebelum Mancini out, sempet ngetwit ke beliau, siapa tahu butuh Data Analis.

 Yah, nasib.

Ya wis lah. Nanti dilanjutkan lagi. Kapan-kapan. Write it anyway lah ya….

Salam olahraga.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s