Tentang Sereal

Dahulu kala, saya tidak pernah kepikiran untuk beli sereal. Pernah sih, beberapa kali makan, misalnya pas sarapan di hotel atau penginapan. Kenapa ndak kepikiran beli? Karena kayaknya ndak mengenyangkan. Dan harganya relatif mahal. Rata-rata harga sereal itu lebih dari IDR 100 per gram. Bandingkan dengan harga mie rebus, sekitar IDR 25-30 per gram. Itu belum termasuk beli susu cair untuk makan serealnya, dengan harga sekitar IDR 15 per mililiter. Kalau mie rebus, cukup dikasih air panas atau bahkan dimakan langsung seperti kerupuk, lantas dibawa ke bioskop sebagai pengganti pop corn.

Sereal
Sereal

Namun, ketika saya berkunjung ke head quarter  kantor, saya ndak punya banyak pilihan makanan. Warung makan jam 7 sudah tutup. Tak lupa, mahal dan belum tentu mudah nyari yang halal. Mana kondisi sedang puasa Ramadan pula. Akhirnya, terpaksa masak sendiri. Ada sih pilihan makanan lain, seperti kentang, mie, atau roti. Tapi, tak apalah, sekali-kali makan sereal. Begitu kurang lebih pikiran saya.

Apa yang terjadi, ternyata lumayan enak sereal itu. Dan sangat praktis. Ndak perlu bikin air panas. Sereal yang saya beli kali itu merek-nya Milo. Lumayan enak menurut saya. Jadi sadar, ada keunggulan sereal dibanding mie rebus. Yakni, ndak ada mie rebus rasa coklat.

Ketika sudah pulang ke rumah, saya jadi pengen nyobain sereal lain, mulai dari Koko Crunch yang beraneka ragam hingga Honey Star yang sekarang masih ada sedikit di kulkas. Berikut review saya satu persatu.

*super sekali, sereal saja di-review

  1. Milo
    Enak ini. Seperti makan minuman milo, tapi padat. Rasa coklat gitu. Ndak terlalu manis sih tapi. Harga standar. Karena pertama kali beli, Milo menjadi standar penilaian-penilaian sereal selanjutnya. Saya beli yang ukuran 340gram kalau ndak salah. Hati-hati kalau beli. Harga bisa sama, tapi kalau ada tanda berhadiah mainan isi lebih sedikit. Si mainan pun belum tentu dimainin.
  2. Koko Crunch Duo
    Beli karena murah. Dan kebetulan alternatif lain ndak ada yang tidak berhadiah, jadi tidak menguntungkan. Koko Crunch ini ada dua. Satu berwarna coklat dengan rasa coklat coklat. Satu lagi berwarna putih dengan rasa coklat putih. Ini favorit saya. Enak. Coklat putihnya enak. Mungkin saya sedang doyan coklat putih, karena tempo hari dibeliin Magnum yang coklat putih juga kerasa enaknya. :v
  3. Koko Crunch
    Ini Koko Crunch biasa. Semua berwarna coklat. Rasanya juga seperti coklat. Mirip di iklannya itulah. Ndak terlalu istimewa dibanding Koko Crunch Duo. Tapi safe choice lah.
  4. Koko Crunch Karamel
    Beli yang rasa karamel karena pengen nyobain. Penasaran. Yah, mirip Koko Crunch Duo tapi bukan coklat putih satunya, melainkan karamel. Warnanya coklat muda. Rada aneh menurut saya. Kurang rekomended lah.
  5. Honey Stars
    Honey Stars
    Honey Stars

    Percobaan kelima. Harga paling mahal diantara yang lain. Apalagi pas beli dapat hadiah, jadi lebih mahal harga pergram-nya. Bukan rasa coklat, tapi rasa madu. Agak lengket-lengket gitu kalau dimakan pakai tangan. Lumayan enak. Tapi, entah kenapa pas dimakan dengan susu, jadi rada kurang enak.Kurang rekomended lah, apalagi harganya mahal

Itulah ulasan sereal dari saya. Mungkin bisa dijadikan petunjuk dalam membeli sereal :v Namun, harap diingat ulasan tidak menggunakna susu cair dengan merk yang sama. Jadi, mungkin saja ada pengaruhnya. Saya pakai susu macem-macem, mulai dari Ultramilk, Indomilk, Greenfields, dan beberapa lagi saya lupa merk-nya. Mungkin, saya perlu mencoba semua kombinasi susu dan sereal. Tapi, mahal je. Keburu bosen ntar :v

Oh ya, siapa tau ada saran sereal yang enak, bisa dikasih tahu saya :).

Oh iya, iseng kalau mau ngisi poling ini ya:

8 comments

  1. Kellogs cornflakes honey and nuts

    Tekstur kayak koko krunch tp rasa madu ada kacangnya. Tp saya makan gapake susu, dicemil gitu aja. Yg doyan anak saya haha

    Salam kenal btw. Saya dr komunitas 1m1c juga (dan salam ganesha) 😂

Tinggalkan Balasan

