Perihal


Hahaha…

Assalamu’alaikum.

Perkenalkan, saya Ismail Sunni. Murni orang Indonesia, meski nama ke-timur tengah-an, dan mata ke-sipit-an. Buktinya, aksen saya masih belum terasimilasi dengan logat manapun, masih pure-java. Masih doyan nasi, tempe, dan kacang panjang.

Saat ini saya masih menjalani fase mahasiswa. Tepatnya di sebuah Institut di Bandung. Banyak yang menyebutnya ITB. Jurusan Informatika. Saya sendiri menghobikan diri dengan sepakbola, matematika, ilmu pengetahuan, berita, informatika, kombinatorika, menulis, berbagi, ngobrol, sharing, Sheila On 7, nonton, dan lain-lain.

 

Saat ini saya sudah lulus dari kampus saya, dengan cara yang cukup menyenangkan. Plus waktu H+1 ulang tahun saya pula *ndak penting sih, tapi penting. Kesibukan saya sekarang masih berkutat dengan mencetin keyboard laptop.

Saya ini suka bermain bola. Posisinya ABK (Asal Bukan Kiper). Main bola sudah sejak kecil, tapi skill ndak nambah-nambah. Penggemar fanatik (sempit) terhadap Inter Milan, Italia, dan Brazil. Hobi lain yang juga jadi bagian hidup saya adalah matematika, terutama kombinatorika. Suatu entity yang menjadikan saya seperti sekarang. Senang jika ada yang bertanya tentang hal itu, kalau saya bisa saya jawab. Kadang kala, is kepala saya susah dikendalikan ketika melihat sesuatu secara matematis (*halah, nggaya)

Masih kefanatisan sempit saya lainnya, saya menyukai Sheila On 7, OASIS, Padi, Bossanova Jawa, dan Queen. Hal lain yang saya nikmati adalah menulis (blog terutama), ngobrol dengan teman, nonton film atau serial, dan baca tentang ilmu pengetahuan (tidak penting), ngisi TTS, dan bukan gamer. Saya suka membaca berita (apapun yang terlihat menarik) meski tidak terlalu suka membaca novel.

Saya juga suka mencoba hal-hal yang tidak biasa dilakukan orang pada umumnya. Ajak saya jika punya ide aneh, siapa tahu bisa ikutan. Apalagi, saya suka dengan acara dadakan.

Oleh karenanya, dengan blog ini, saya mungkin bisa berbagi dengan sesama. Sekaligus pelepas nestapa. Dan melestarikan Imajimatika. Selamat membaca.

Wa’alaikumsalam…

Alamat Surat Menyurat:
Plebengan, Sidomulyo, Bambanglipuro, Bantul, Yogyakarta, Indonesia 55764

33 comments

  1. Assalamu alaikum..
    Maaf, kamu Sunni IF 08 bukan??
    Saya Yeris Permata TI 07..
    Wah, untung ketemu blog ini ya…

    Sebelumnya saya lost contact banget nih.. Kemaren HP saya di format dan semua data hilang.. berikut no hp kamu dan email kamu..

    Bagaimana tentang Materi Dasar2 akuntansi?
    Masih diperlukankah?
    Kalo jadi, saya bisa bantu, saya uda siap modulnya,
    kalo mau dibaca dan disesuaikan dulu,
    saya bisa kirim, tapi saya ga tahu imel kamu..
    Hehe.. Bisa hubungi saya aja dulu.

    Atau kalo mau sama Zelmi, silakan saja,
    dia uda saya ajarin tentang akuntansi.
    Kalo perlu referensi, saya ada bukunya.
    Mungkin bisa saya pinjemin bentar.

    Silakan dipikirkan.
    Saya siap membantu,
    mumpung belum KP bulan Juni.

    Terimakasih.
    Regards,
    yeris permata octarina

  2. Impian-impian sampai akhir hayat

    — IPK semester 2 > 3,3
    — Masuk jurusan teknik mesin (HMM)
    — Mengerti tentang musik
    — Bisa membagi waktu dengan lancar
    — Bisa dalam menjadi anggota sebuah organisasi
    — Lulus maksimal 4 tahun
    — Lulus dengan IPK cumlaude
    — Pernah naik pesawat terbang
    — Dapet kerja di Dubai
    — Naik haji bareng keluarga
    — Lanjut S2/S3 di MIT
    — Lanjut S2/S3 di Jerman atau Jepang
    — Kepribadian berubah dari Sanguinis Melankolis menjadi Koleris Sanguinis
    — Punya sekomplek rumah untuk ditempati oleh keluarga besar
    — Punya yayasan untuk para pengemis dan orang yang tidak mampu lainnya
    — Keliling dunia
    — Trip to Hawaii, Maldives Island, and Bali
    — Nikah umur 24 tahun
    — Punya anak 3 (2 laki-laki, 1 perempuan)
    — Punya anak yang soleh/solehah
    — Hidup bahagia sampai akhir hayat
    — Jadi pengusaha sukses
    — Meninggal dalam keadaan khusnul khotimah
    — Masuk surga

  3. ckckckck,,, kau menyukai yang tak aku suka Sun,,, suwe bangt ternyata kau punya blog ini tha ^^d *jempol papat

    • opo? kacang panjang? hahaha… niat pertama gawe blog, jengkel gara2 UTS disalahke dosen… akhire, pengen ngalahke dosen kuwi… tur, saiki wis lali…. dosen e apikaaaannnnn banget… eh, jebule nulis ki menarik…

  4. Aku ingin menjadi seorang yang membangun kampung halamanku. Aku ingin memiliki sebuah industri besok disana, mempekerjakan setiap pemuda disana, memberikan kesejahteraan bagi orang tua ataupun anak- anak mereka. Setelah perusahaanku mulai dapat berdiri tegak, aku ingin memperbaiki kualitas hidup masyarakatnya aku, menyediakan anggaran bagi sekolah- sekolah disana dan mendirikan beberapa fasilitas keagamaan di dalamnya. Fokus terbesar perusahaanku adalah sisi keagamaan dan juga pendidikan sebagai pembangun karakter mereka. Aku ingin anak- anak disana diajarkan terlebih dahulu untuk apa sebenarnya ilmu yang mereka miliki sebagai sebuah senapan bagi mereka sebelum mereka akhirnya tahu
    ilmu itu sendiri sebagai pelurunya. Hingga akhirnya mereka bisa tahu kemana mereka harus menembakan senapan mereka. Aku ingin perusahaanku menjadi sebuah lawan tangguh bagi perusahaan- perusahaan asing di Indonesia. Aku akan mencantumkan nama besar INDONESIA dan ISLAM di setiap produk perusahaanku. Karena lewat dua hal itulah keinginan besar ini muncul dibenakku dan menggetarkan hatiku.
    Aku tahu mungkin setiap orang menganggap keinginan itu adalah kenginan normatif, hanya indah di mulut, dan fantasi belaka. Tapi lewat itulah semangatku muncul. Di ITB ini, aku akan belajar untuk kampungku dan membuktikan bahwa apa yang orang- orang katakan itu salah. Untuk langkah awal, saya harus mendapatkan tiga hal di institut teknologi terbaik bangsa ini. Kekuatan religius, kemampuan berorganisasi, dan ilmu yang matang adalah 3 hal tersebut. Agama adalah tiang awal yang harus saya perkuat dari yang lainnya, karena lewat itulah saya tidak akan lupa tujuan awal saya. Aku ingin belajar sebaik mungkin disini, serta mengenal dan memberikan hormat terbaik kepada seluruh dosen yang memberikan ilmu padaku. Aku ingin mendapat IP diatas 3,5 sebagai wujud dari kematangan ilmu saya. Serta tak lupa, kemampuan interpersonal akan saya tingkatan di miniatur
    indonesia ini. Kabinet Keluarga Mahasiswa, Keluarga Mahasiswa Islam, dan Keluarga Asram Mahasiswa Bumi Ganesha adalah wadah utama yang akan saya tuju untuk mendapatkan kemampuan tersebut. Tidak hanya menjadi seorang yang pasif di dalamnya, namun ssaya harus menjadi figur bagi anggota yang lain dalam wadah tersebut. Setelah lulus dari sini, saya ingin melanjutkan studi dan bergabung dengan sebuah perusahaan besar baik di dalam maupun luar negeri. Disitu, saya mendapatkan harus mendapat cukup ilmu, pengalaman, dan modal dahulu sebelum akhirnya bisa mendirikan perusahaan sendiri. Karena, aku sadar mustahil bagiku untuk serta merta mendirikan usaha sendiri tanpa sebuah pengalaman. Selain itu, aku juga akan mendapatkan relasi dalam perusahaan yang saya tempati tersebut sehingga ketika aku sudah memiliki perusahaan sendiri. aku akan langsung
    mendapatkan rekan.
    Sebagai satu- satunya dan bocah pertama di kampungku yang berhasil masuk di Institut Teknologi Bandung, apakah orang- orang menungguku atau tidak, aku tak tahu. Walaupun mereka tak menungguku, akulah yang sangat menunngu saat- saat itu datang. Saat- saat itu bukanlah sebuah mimpi, tapi itu adalah sebuah doaku yang paling penting kepada tuhanku. Setiap malam aku selalu menyebutnya, entahlah apakah itu akan didengar. Dalam keyakinanku aku yakin, dengan usahaku disini, dengan ridho guru serta orang tuaku, dan doaku di setiap malam, saat itu akan
    benar- benar datang. Allah telah menempatkan ITB sebagai tempat terbaikku untuk belajar. Oleh karena itu, aku akan mempersembahkan ilmu, amal, dan pengabdianku yang terbaik kepada-Nya, kepada bangsa ini, dan ITB sendiri.

    ” Ya Allah, jangan engkau ambil terlebih dahulu kedua orang tuaku, aku ingin
    mereka menyaksikan saat dimana Engkau kabulkan doa terpentingku kepadaMu, aku
    ingin menjadikan mereka berdua orang pertama yang menikmatinya. menikmati
    seluruh balas budi dan baktiku kepada mereka berdua. AMIN.”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s